Mako, Toyota Hilux Versi Off-Road di Pasar Selandia Baru

Mako, Toyota Hilux Versi Off-Road di Pasar Selandia Baru
Toyotoa Hilux Mako - dok.Istimewa via Carscoops

Wellington, Motoris – Toyota Motor di Selandia, membuat sajian khusus Toyta Hilux untuk memantik minat konsumen, terhadap versi facelift pikap medium tersebut. Melalui divisi khususnya – yakni Thames Vehicle Operations – Toyota di Negeri Kiwi itu menyuguhkan edisi khusus Hilux dengan tampilan dan kemampuan sebuah kendaraan off-road.

Seperti dilaporkan laman Motor1 dan Carscoops, Kamis (1/10/2020), nama Hilux edisi khusus itu adalah Mako. Sebuah nama yang diambil dari ikan hiu endemic perairan negeri itu. Tetapi yang pasti, penamaan itu juga selaras dengan gaya modfikasi yang dihasilkan.

Thames Vehicle Operations “mengangkat” suspensi bagian depan hingga 40 milimeter (mm) dan 50 mm di bagian belakang. Walhasil, suspensi Hilux Mako ini suspensi – depan maupun belakangnya – lebih tinggi ketimbang suspensi Hilux facelift tipe Rugged X yang diposisikan sebagai kendaraan pikap berkemampuan tinggi di medan off-road.

Suspensi depan dan belakang Hilux Mako lebih tinggi ketimbang versi reguler – dok.Istimewa via Carscoops

Hilux Mako juga dilengkapi peredam bypass BP-50 yang memberikan penyesuaian kompresi dan pantulan. Kemampuan perangkat sistem pengereman juga ditingkatkan.

Kesan gagah kian mencuat berkat penggunaan pelek alloy warna hitam dof beukuran 18 inci yang dibungkus ban off-road 265/60 Maxxis Razr. Tampilan ini selaras dengan fender plastik yang dibalur kelir hitam, jendela depan dengan saputan cat senada, serta bumper depan dan belakang yang dipertebal.

Pelek alloy warna hitam dof beukuran 18 inci yang dibungkus ban off-road 265/60 Maxxis Razr membuat tampilan Hilux Mako kian gagah – dok.Istimewa via Carscoops

Meski, bumper disaput dengan warna yang senada dengan bodi, namun rumah lampu kabut oval dan skid plate yang berada di bagian bawahnya mencuatkan karakter kendaraan off-road sejati. Sebagai penguat jati diri edisi khuss Mako, Thames Vehicle Operations memngimbuhinya dengan pijakan kaki di samping dengan logo Mako yang diembos.

Divisi khusus Toyota di Selandia Baru itu juga memberikan shcok absorber Old Man Emu BP-51 dari ARB. Agar kinerjanya maksimal, shock absorber itu juga dilengkapi fitur kontrol peredam dapat di[ilih pengendara sesuai dengan kebutuhan maupun kondisi lintasan yang dihadapi.

Toyota Hilux Mako diberi peranti pengrereman cakram berukuran besar – dok.Istimewa via Carscoops

Perangkat pengereman berupa lembaran cakram menggunakan ukuran yang lebih besar. Tentu, patut diduga divisi husus Toyota Selandia Baru itu berharap agar pengereman benar-benar paket kita dibutuhkan..

Sementara bagian interior tak banyak ubahan. Hanya terlihat jok yang menggunakan desian has Mako, dimana lembaran kulit pelapisnya dijahit dengan benat warna putih. Kekhasan lain tulisan nama Mako yang d-embos di bagian sandaran.

Jok dengan tulisan Mako di Toyota Hilux – dok.Istimewa via Carscoops

Meski begitu, tampilan yang sekelumit itu tetap mencuatkan kesan sporty.Toyota di negeri itu kini tengah memasarkan edisi khusus ini, dan akan mengirimkan ke pembeli pada kuartal pertama 2021 nanti.

Meski, Hilux Mako tak dijual di pasar Indonesia, namun sertidkanya cukup layak menjadi inspoiarsi bagi kalian, penggemar modifikasi. (Die/Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This