Anti Nyasar, Waze Kini Ada Rute Khusus Sepeda Motor

Anti Nyasar, Waze Kini Ada Rute Khusus Sepeda Motor

California, Motoris – Kehidupan masyarakat di kota besar seolah sulit lepas dari ketergantungan ponsel pintar, termasuk biker. Buat pengendara sepeda motor, salah satu aplikasi wajib yang paling sering diakses adalah  global positioning system (GPS) alias penunjuk arah, salah satunya Waze.

Aplikasi anti nyasar ini kerap digunakan buat menunjukkan arah jalur yang paling efektif untuk mencapai tujuan. Namun, kalau sebelumnya biker mengandalkan jalur yang biasa diakses mobil, kini Waze punya fitur baru khusus penunjuk arah buat motor. Tentu saja, jarak dan waktu tempuh bisa berbeda sama sekali kalau antara jalur mobil dan motor.

Dikutip dari blog resmi Waze, tambahan fitur ini sudah bisa diakses dari update aplikasi yang dilakukan, 29 November 2017 lalu, untuk ponsel sistem operasi Android. Sama seperti sebelumnya, jalur motor yang ditunjukan ketika biker mengakses jalur penunjuk arah, juga berdasarkan pengalaman pengguna jalan lainnya. Jadi, urusan ketepan relatif akurat.

Juga ada tambahan fitur pembaruan secara real time, maksudnya, rute perjalanan di aplikasi lebih optimal jika digunakan berkala.

Baca juga: Suzuki Mau Jual Bebas Motor Patroli Brimob

Fitur lain yang mendapatkan pembaruan adalah jalur mobil tebengan alias, high occupancy vehicle (HOV) juga disebut Carpool di beberapa negara. Jadi pemerintah satu negara biasanya membuat jalur khusus, bagi mobil yang bermuatan tiga orang atau lebih. Mirip konsep “3 in 1” tapi jalurnya yang diatur, bukan akses mobilnya dibatasi di area jalan tertentu seperti di Indonesia.

Fitur ini berfungsi jika Anda lagi berada di Amerika Serikat, Inggris, Kanada, Australia, Afrika Selatan, Irlandia, dan Selandia Baru.  Kalau di Indonesia, ya, sudah pasti enggak berguna! (sna)

CATEGORIES
TAGS
Share This