ARES Design Hidupkan Kembali Sosok De Tomaso Pantera

ARES Design Hidupkan Kembali Sosok De Tomaso Pantera

Modena, Motoris – Bagi para pecinta mobil sport eksotis asal Italia, De Tomaso Pantera mungkin berada di dalam daftar mobil impian mereka. Mobil yang diproduksi sejak 1971 hingga 1993 ini punya bentuk bodi khas, yang tajam dan bersudut, sesuai dengan nuansa futuristis di era 1970an. Hebatnya, mayoritas bentuk asli De Tomaso Pantera tetap dipertahankan sampai era awal 1990an.

ARES Design merupakan perusahaan karoseri yang memiliki ambisi dan kemampuan untuk membuat mobil dengan karakter spektakuler. Perusahaan yang bermarkas di Modena, Italia, dikomandani Dany Bahar sejak 2012. Sosok pria ini mungkin tak asing di telinga, karena ia pernah menjabat sebagai Senior Vice President Commercial and Brand di Ferrari pada tahun 2007 sampai 2009. Setelah itu dia sempat menjadi Chief Executive Officer di Group Lotus.

Memasuki tahun 2018 ini, ARES Design mengumumkan proyek besar, dengan nama ARES Project Panther. Proyek ini menjadi bagian penting dari layanan ‘Bespoke Creations’, yang bertujuan untuk menciptakan mobil super-istimewa sesuai dengan impian klien ARES Design. Aspek detail menjadi fokus utama, sekaligus menggabungkan unsur teknologi modern dan teknik pembuatan yang presisi.

Desain De Tomaso Pantera. akan dibangun menggunakan platofrm Lamborghini Huracan (maxim.com)

Tim desainer ARES Design dipimpin oleh Mihai Panatescu. Ia menentukan target bersama timnya, yakni menghadirkan sosok mobil future classic yang dibalut dengan bentuk fisik mobil ikonik, De Tomaso Pantera. Di balik eksterior yang mengagumkan itu, terdapat rangka modern milik Lamborghini Huracan. Prestasi dan performa Lamborghini Huracan pun tak perlu diragukan lagi.

Baca juga: Mengenal Toyota 2000GT, Supercar Pertama Jepang

ARES Project Panther telah mencapai desain akhir dan sedang menjalani proses uji aerodinamika serta uji benturan. ARES Design akan membuat mobil tersebut dalam jumlah yang amat terbatas dan diluncurkan pada semester kedua 2018. Bahkan ada sejumlah klien ARES Design yang telah memberikan dana deposit sebagai tanda jadi pembelian unit. (adp)

ARES Design siap meluncurkan De Tomaso Pantera pertengahan 2018. (maxim.com)

CATEGORIES
TAGS
Share This