165 Biker Honda Trabas Ratusan Km Menuju Sukabumi

165 Biker Honda Trabas Ratusan Km Menuju Sukabumi

Sukabumi, Motoris – Sedikitnya 165 riders mengikuti petualangan Honda Adventure Days (HAD) 2018, dari Serpong menuju Geopark Ciletuh (Sukabumi), (20-21/1/2018). Total jalur yang harus ditaklukan, mencapai 235 km, menerabas jalur off-road, membelah sungai, tanjakan, turunan curam, termasuk menginap di alam bebas.

Beberapa peserta memboyong motor-motor andalannya, seperti Honda Africa Twin, CB500X, CRF250Rally, dan CRF150L.

Chief Operating Officer Astra Motor Octavianus Dwi, mengatakan,  acara ini diadakan sebagai wadah bagi para pecinta motor adventure, untuk menyalurkan hobi. Banyaknya peserta pada acara HAD 2018, menunjukan memang animo terhadap motor petualang terus meningkat di Indonesia.

“Kesempatan seperti ini tidak bisa kita rasakan setiap hari, di mana kita berkumpul dan merasakan keseruan di atas motor bersama sembari menikmati pemandangan alam,” ujar Octavianus Dwi pada saat membuka HAD 2018, dalam keterangan resminya (22/1/2018).

Rute, terbagi dalam dua etape, pertama 185 Km dan bermalam di Caldera Resort. Kemudian, kedua 50 Km sampai titik finis di Geopark Ciletuh, Sukabumi, Jawa Barat. Peserta dibagi ke dalam beberapa grup, ditantang mencari pos titik kordinat yang sudah ditentukan, antara lain perkebunan teh di Cianten, Bukit Dago (Gn. Salak), air terjun Cikidang, dan titik finis Geopark Ciletuh.

Baca juga: Baru Dua Bulan, Honda CRf150 Sudah Habisi KLX

Menerabas 235 km, jalur off-road, membelah sungai, tanjakan, turunan curam. (Astra motor)

“Ini seru sekali, jalurnya mantap. Saya puas. Dikelompokkan dengan orang baru. Untungnya cepat nyambung karena sama-sama suka motor. Once in a life time deh bisa dapat pengalaman seperti ini,” ujar Aswin Rama (27), salah satu peserta yang mengendarai CRF250Rally.

Lerri Gunawan, General Manager Sales, Marketing & Logistik Daya Adicipta Motora, mengatakan, kawasan Geopark Ciletuh, sengaja dipilih sebagai titik finis agar lebih diketahui sebagai salah satu daerah tujuan wisata di Jawa Barat. “Semoga dengan HAD 2018 ini, kita bisa membantu Geopark Ciletuh ini bisa semakin diketahui banyak orang, sehingga bantu perekonomian di wilayah sekitar,” kata Lerri. (SNA)

Para peserta memboyong motor-motor andalannya, seperti Honda Africa Twin, CB500X, CRF250Rally, dan CRF150L. (Astra Motor)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS