Sepasang Mobil Langka Mr Bean Siap Dilelang

Sepasang Mobil Langka Mr Bean Siap Dilelang

London, Motoris – Siapa yang tak kenal Rowan Atkinson. Pria pemeran sosok “Mr. Bean” ini tak hanya piawai dalam akting komedi saja, tapi juga penggemar berat dunia otomotif. Koleksi mobilnya terbukti memang ‘cukup serius’, bahkan ia memiliki McLaren F1 sering digunakan sehari-hari.

Belum lama ini Rowan Atkinson menghubungi pihak balai lelang Silverstone Auctions untuk melelang dua mobil koleksinya. Direncanakan dua mobil pribadi Mr Bean itu bakal ambil bagian di acara Race Retro Classic Car Sale, 24-25 Februari 2018.

Menariknya, bukan pertama kalinya Silverstone Auctions diminta untuk melelang mobil milik Rowan Atkinson, karena beberapa bulan lalu, Land Rover Defender 90 Heritage edisi terbatas tahun 2015 miliknya, laku terjual dengan harga di atas estimasi Silverstone Auctions.

Interior Mercedes-Benx 500R punya Rowan Atkinson. (Salah satu koleksi Rowan Atkinson Mercedes-Benz 500E, siap dilelang. (Silverstone Auctions))

Nah, sepasang mobil koleksi Rowan Atkinson yang mau dilelang bulan depan juga tak kalah menarik perhatian, adalah Mercedes-Benz 500 E edisi 1993 dan Lancia Thema 8.32 (1989). Silverstone Auctions memprediksi kedua mobil ini akan mendapat banyak perhatian dari pengunjung yang memadati Race Retro Classic Car Sale, di Stoneleigh Park, Warwickshire, Inggris.

Baca juga: Datsun 240Z, Sang Penyelamat Nissan

Mercedes-Benz 500 E merupakan salah satu model langka dari pabrikan asal Jerman. Mobil ini dirakit secara manual dan hingga kini jarak tempuhnya baru mencapai 85 ribu km. Sebenarnya mobil ini adalah 500 E kedua yang dimiliki Rowan Atkinson, karena ia pernah membeli model yang sama sebelumnya, pada 1990an.

Mercedes-Benz 500 E didukung mesin V8 5,0 liter dan dilengkapi interior abu-abu dengan kombinasi material kain dan kulit. Bodinya dilabur dengan cat silver serta kondisi keseluruhan mobil masih sangat prima. Tak ketinggalan, segala arsip perawatan kendaraan, buku manual, dan satu set kunci cadangan pun masih tersedia.

Mobil berikutnya ialah Lancia Thema 8.32 Series 1, merah. Rowan Atkinson memilikinya selama 7 tahun dan ia telah menghabiskan dana yang cukup besar untuk merawat mobil bermesin Ferrari V8 2,9 liter ini. Menurut info terakhir, tak lebih dari 20 unit Lancia Thema 8.32 yang masih layak jalan di Inggris dan milik Rowan Atkinson ini adalah salah satunya. (adp)

Koleksi kedua milik Rowan Atkinson, Lancia Thema 8.32 Series 1. (Silverstone Auctions)

CATEGORIES
TAGS
Share This