Racun Supercar Mercedes-AMG pada Speed Boat

Racun Supercar Mercedes-AMG pada Speed Boat

Miami, Motoris – Menandakan 11 tahun kolaborasi antara Mercedes-AMG dan Cigarette Racing, kedua pabrikan ini memperkenalkan kapal berperforma tinggi (speed boat/motor boat) terbaru, Cigarette Racing 515 Project ONE yang terinspirasi dari supercar Mercedes-AMG Project ONE. Tampil perdana di ajang Miami Boat Show (15/2/2018), speed boat premium ini hadir dengan teknologi dan proses pengembangan terkini untuk menghasilkan performa kapal dengan performa terbaik layaknya supercar.

Cigarette Racing 515 Project ONE ini merupakan kapal kesembilan hasil kolaborasi dengan AMG. Bodinya membentang 15,67 meter dan diklaim dapat mengangkut enam penumpang dengan nyaman. Dengan struktur badan komposit yang terdiri dari serat karbon, Kevlar® dan E-glass, kapal super cepat ini dapat dengan mudah mencapai kecepatan puncak 225 kpj berkat bobotnya  yang ringan.

Pemangkasan bobot ini antara lain dengan penggunaan serat karbon di seluruh dek kapal, sekaligus untuk menempatkan titik berat kapal lebih rendah. Beberapa bagian struktur di dalam kapal dan panel-panel kabin juga menggunakan serat karbon yang secara signifikan memangkas berat kapal. Secara keseluruhan, Cigarette Racing 515 Project ONE yang lebih panjang hingga 10 kaki (3 meter) dibandingkan generasi sebelumnya, Cigarette Racing 41’ SD GT3, memiliki bobot lebih ringan hingga 2,2 ton.

Tim Cigarette Racing juga bekerja sama langsung dengan Gorden Wagener, Chief Design Officer Daimler AG, untuk menghadirkan ciri khas dari kapal ini dengan paduan kelir matte black dan silver serta grafis indentik pada supercar Mercedes-AMG Project ONE. “Sebagai salah satu supercar paling istimewa yang pernah kami buat, Mercedes-AMG Project ONE merupakan sumber inspirasi dari kapal Cigarette Racing 515 Project ONE terbaru yang impresif ini,” ujar Gorden Wagener.

Baca juga: Mitsubishi Lancer Allroads Ronin, Samurai Tanpa Tuan

Ditenagai oleh mesin ganda yang mampu menghasilkan tenaga puncak hingga 1.550 hp (Daimler)

Di balik badannya, Cigarette Racing 515 Project ONE ditenagai sepasang mesin tempel Mercury Racing 1.350/1.550 QC4v (Quad Cam 4 Valve) dan baling-baling M8, mengantarkan tenaga puncak hingga 3.100 hp.  Sumber tenaga ini merupakan mesin kalibrasi ganda yang memungkinkan pengemudi untuk memindahkan tingkatan tenaga mesin melalui kunci elektronik.

Kunci Elektronik Balap yang tersedia dapat menambahkan tenaga hingga 1.550 hp dengan penggunaan bahan-bakar khusus balapan. Sementara Kunci Elektronik Standar digunakan untuk menghasilkan tenaga 1.350 hp yang cukup dengan menggunakan bahan bakar beroktan 91. Penempatan mesin yang saling berdekatan serta berada di bagian bawah kapal turut meningkatkan kedinamisan dan stabilitas.

Supercar Mercedes-AMG Project ONE sendiri melakukan debutnya di ajang Frankfurt Motor Show, September 2017 lalu dan mengaplikasikan teknologi hybrid jet darat F1 di balik badannya. Bermesin V6 1,6 liter dengan turbocharger elektrik, mobil ini menghasilkan tenaga puncak hingga 1.000 hp dan mampu membawa lari Project ONE hingga 350 kpj. (BIL)

Kabin Cigarette Racing 515 Project One dapat memuat 6 orang dengan leluasa serta memiliki komponen berbalut serat karbon. (Daimler)

 

Cigarette Racing 515 Project One memiliki struktur badan komposit yang terdiri dari serat karbon, Kevlar® dan E-glass. (Daimler)

CATEGORIES
TAGS
Share This