Supercar Lawas Toyota, Koleksi Baru Siap Dipinang

Supercar Lawas Toyota, Koleksi Baru Siap Dipinang
Lexys LFA Nurburgring, diakui sebagai mobil sport paling eksotis yang pernah diproduksi di Jepang. (CARSCOOPS)

Palm Beach, Motoris – Toyota merupakan pabrikan otomotif terbesar di dunia. Tapi, berbeda dengan rivalnya, seperti General Motors atau Volkswagen, merek ini relatif jarang menjual mobil sport di pasar. Kalau kedua merek rival, ada Corvette, Lamborghini, atau Bugatti, sedangkan Toyota, bisa dihitung model-model di segmen kecil ini.

Tapi, mobil yang satu ini layak jadi koleksi para pemegang dompet tebal di dunia. Adalah Lexus LFA, yang diproduksi hanya 500 unit di dunia, jadi sangat limited. Koleksi yang satu ini bahkan sudah dilengkapi dengan paket Nurburgring, sehingga lebih kencang dan sedap dipandang.

Boleh jadi, Lexus LFA merupakan mobil paling eksotis yang pernah diproduksi di Jepang. Supercar ini standarnya dikonstruksi menggunakan bodi full aluminium, tapi sudah dirombak total menggunakan serat karbon. Memang tidak disebutkan berapa habisnya, yang pasti berhasil memberikan efek spektakuler.

Mesin teronggok di kap depan, 4.8-liter, V10, naturally aspirated, bertenaga masif, 560 mhp (552,3 hp) dan jambakkan torsi 480 Nm. Memang bukan berpredikat sebagai mobil paling kencang di dunia, tapi tim dari CarAndDriver, menilai supercar ini sabagai yang paling disukai, bahkan punya dinamika berkendara lebih apik ketimbang Ferrari 599 GTB, ketika dites bareng pada 2010 lalu.

Baca juga: Sejarah Legenda Toyota Supra Terhirup Lagi di Geneva

Lexys LFA Nurburgring, siap diawar pada lelang di Palm Beach, Amerika Serikat, mulai April 2018. (CARSCOOPS)

Tadi, juga disebutkan kalau LFA ini sudah dilengkapi paket Nurburgring, hasilnya tenaga terdongkrak 10 hp lebih besar. Selain itu, juga ada kalibrasi ulang pada tranmisi, aerokit lebih dramatis, suspensi lebih kaku, pelek lebih ringan, dan balutan ban lebih menggigit aspal. Buat catatan tambahan, varian ini (LFA Nurburgring Package) cuma diproduksi 50 unit di dunia.

Mobil ini berstatus bekas, baru menempuh jarak 2.574 km, artinya masih kinyis-kinyis. Bagi yang berminat, mobil berkelir oranye cerah ini bakal dilelang di Palm Beach, Amerika Serikat, oleh Barret-Jackson, bisa ditawar mulai April 2018 mendatang.  Tidak disebutkan berapa tawaran minimal, tapi kayaknya sih, masuk kategori super mahal lah! (sna)

Sumber: Carscoops

 

Lexus LFA varian Nurburgring, cuma diproduksi 50 unit di seluruh dunia. (CARSCOOPS)

CATEGORIES
TAGS
Share This