Market Share Turun, Bos Toyota Masih Sabet Best CEO

Market Share Turun, Bos Toyota Masih Sabet Best CEO

Jakarta, Motoris – Pucuk pimpinan PT Toyota Astra Motor (TAM) Yoshihiro Nakata kembali menyabet predikat sebagai kategori Best Achiever In CEO Private Sector, dalam Obsession Award 2018. Penghargaan ini diberikan oleh Majalah Mans Obsession, kepada mereka yang sukses mengukir prestasi dan kinerja membanggakan sepanjang 2017 berdasarkan sejumlah kategori.

Nakata yang mulai berkarir di Indonesia sejak 2016, dianggap berdedikasi dan punya loyalitas terhadap perusahaan, sehingga Toyota masih menguasai pasar otomotif di Indonesia periode 2017.  Tahun lalu, TAM berhasil mempertahankan posisinya sebagai market leader dengan membukukan penjualan 371.332 unit atau menikmati market share 34,4 %, meskipun menurun 1,5 % dibandingkan tahun sebelumnya.

“Penghargaan ini bukan hanya ditujukan semata untuk saya secara pribadi, tetapi juga untuk tim Toyota Indonesia di PT Toyota-Astra Motor yang telah bekerja keras bersama-sama memperlihatkan kinerja terbaiknya  untuk meraih hasil yang lebih baik di tengah kian dinamis dan ketatnya kompetisi pasar otomotif Indonesia saat ini,” kata Nakata dalam pernyataan resminya (2/4/2018).

Baca juga: Pasar Vios Cs Bisa Musnah di Indonesia

FOLLOW IG @MotorisIndonesia untuk grafis otomotif terkini lainnya-Mobil Listrik, Pemerintah Condong ke Note Ketimbang Prius.

Nakata menjelaskan, sebagai pemimpin pasar otomotif nasional, TAM menghadapi tantangan besar, bukan hanya dari persaingan munculnya model baru dari merek lain. Perusahaan juga ikut menggerakkan pasar karena punya pengaruh signifikan terhadap kinerja otomotif nasional Indonesia.

Tahun lalu, Nakata juga meraih predikat serupa, dalam ajang Indonesia Most Admired CEO Award 2017 untuk bidang industri otomotif. Pada tahun yang sama, Nakata yang  pernah menempati posisi sebagai Executive Coordinator, Sales Department Manager Planning & Customer Relation Division TAM periode 2006-2009, juga meraih dua penghargaan dalam Indonesia Best Foreign CEO Award 2017. Pertama, sebagai Best Foreign CEO In Enviromental Issue dan  Top 5 Foreign CEO Industrial Automotive Sector. (sna)

CATEGORIES
TAGS
Share This