Beetle Battle 2018, Ajang Adu Keren VW Kodok Lawas

Beetle Battle 2018, Ajang Adu Keren VW Kodok Lawas

Jakarta, Motoris – Gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 tak melulu diramaikan oleh kehadiran mobil-mobil keluaran terbaru, namun juga oleh mobil lawas dengan rupa acara yang khas. Salah satunya, adu keren tampilan mobil lawas Volkswagen (VW) Beetle, yang dinamai Beetle Batle.

Acara yang digagas oleh Volkswagen Beetle Club berlangsung 21-22 April 2018, di area outdoor Jakarta International Expo (JiExpo) Kemayoran, Jakarta, itu diikuti puluhan mobil hatchback VW Kodok lama dengan berbagai tahun pembuatan. Yang paling tua lansiran tahun 1950 yakni VW 1200 Split, sedangkan yang termuda VW 1303 Super Beetle keluaran tahun 1970.

Mereka tak hanya berasal dari Jakarta saja, tetapi juga berasal dari daerah-daerah lain seperti Bandung, Jawa Tengah, dan bahkan Jawa Timur. Beetle klasik yang tampil dengan beragam gaya – mulai dari gaya orisinal hingga modifikasi ekstrim – itu berhasil membetot perhatian pengunjung IIMS.

Peserta dan panitia Beetle Beatle berfoto bersama – (Motoris)

Tak cuma anggota komunitas pecinta mobil VW saja yang terpikat dengan tampilannya, tetapi juga masyarakat awam. Maklum, banyak diantara mobil itu yang sudah masuk dalam kategori langka.

Selain peserta perorangan, kontes ini juga diikuti oleh komunitas. Dewan juri akan memilih 10 mobil terbaik dari mereka dalam dua kategori, yakni Vintage dan Restore.

“Tidak ada batasan untuk peserta, karena boleh berasal dari perorangan maupun komunitas. Kami didukung oleh lima orang juri yang berasal dari komunitas, APM Volkswagen, dan media,” tutur Ketua Pelaksana Beetle Battle 2018, Vega Ryanto, Sabtu (21/4/2018).

Tak hanya VW Beetle saja yang ikut kontes. (Motoris)

Selain menjadi wahana kreatifitas dalam menjaga kelestarian VW Kodok lawas, kata Vega, ajang ini juga menjadi ajang temu kangen dengan anggota klub-klub VW lawas. “Terutama bagi klub-klub yang sempat eksis di tahun 80 hingga 90an,” imbuhnya. (Adp)

 

 

CATEGORIES
TAGS
Share This