Cara Asyik Menikmati Mobil Klasik di IIMS 2018

Cara Asyik Menikmati Mobil Klasik di IIMS 2018

Jakarta, Motoris – Gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 tak hanya menyuguhkan mobil-mobil keluaran terbaru yang diboyong para agen pemegang mereknya di Indonesia. Namun, hajatan tahunan ini juga menyajikan pemandangan yang langka namun asyik dinikmati, yakni tampilan mobil-mobil kuno.

Suguhan ini diberikan oleh Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI), wadah para penggemar, pemerhati, dan kolektor mobil kuno di Indonesia. Puluhan mobil klasik dari berbagai merek dan tahun pembuatan tumplek blek di dua booth PPMKI, yakni di area outdoor dan indoor PPMKI.

Mobil-mobil yang dipajang di booth outdoor antara lain BMW E30 Cabriolet, Alfa Romeo Spider Cabrio, Chevrolet Bel Air Cabrio, bahkan Mercedes Benz 220S Ponton Cabriolet tahun 1952 dan Fiat Spider 124 tahun 1969. Dua mobil yang terakhir itu untuk pertamakalinya dipamerkan oleh PPMKI.

Sedangkan di booth indoor, ada 6 mobil klasik yang dipajang. Salah satu diantaranya adalah mobil kepresidenan yang dipakai oleh Presiden pertama Republik Indonesia, Ir. Soekarno.

Mobil kepresidenan yang pernah dipakai oleh Presiden ke-1 RI, Ir.Soekarno – dok.Motoris

Tapi, PPMKI tak sekadar memajang mobil-mobil klasik saja. Organisasi itu juga membuat kegiatan yang bisa menjadi cara asyik untuk menikmati mobil kalsik, yakni berparade dan kontes.

”Selain memamerkan mobil mobil classic andalannya, PPMKI juga akan mengadakan acara My Parade Contest yang akan dihadiri kurang lebih 200 mobil Classic Retro yang ikut serta pada hari Sabtu, tanggal 28 April 2018 mendatang,” tutur Sekretaris Jenderal PPMKI, Em Sammy Samudera, di Jakarta, Minggu (22/4).

Bahkan, lanjut Sammy, acara ini juga akan melibatkan pengunjung, sehingga mereka tak hanya pasif menonton tetapi juga aktif terlibat. “Dan untuk pengunjung juga akan ada lomba foto yang nantinya akan ada hadiah yang menarik tentunya” ujarnya.

Dua dari mobil-mobil klasik yang dipamerkan di area outdoor IIMS 2018 – dok.Motoris

IIMS digelar di Jakarta International Expo (JiExpo) pada 19-29 April 2018. Jadi yang belum sempat datang masih ada kesempatan untuk datang dan menikmati acara-acara keren. (Rev)

CATEGORIES
TAGS
Share This