Motor Racikan Yudha Nugraha Juarai Suryanation Palembang

Motor Racikan Yudha Nugraha Juarai Suryanation Palembang

Palembang, Motoris– Seri perdana Suryanation Motorland di Palembang, Sumatera Selatan, yang digelar 14 April 2018 lalu sukses memlih jawara baru motor custom . Pemenang kali ini adalah motor chopper berbasis Triumph TR 650 cc hasil racikan Yudha Nugraha dari Solo, Jawa Tengah.

Motor lawas asal Inggris itu dipermak habis-habisan oleh Yudha menjadi chopper bergaya old school. Alhasil, dengan rekonstruksi yang signifikan membuat motor punya daya tarik tersendiri.

Para juri memberikan nilai lebih kepada karya pemilik bengkel Coffe Gasoline tersebut. Aspek yang dinilai mulai dari detail pengerjaan, sentuhan akhir yang selaras, hingga proposional dari sisi desainnya.

Hanya mesin saja yang masih masih asli selebihnya telah dirombak secara custom – dok.Istimewa

Bermodal imajinasi yang kuat serta kepiawaiannya memberikan sentuhan dengan membuat konsep yang jelas, Yudha berhasil menyulap motor Triump lawas itu. Tentu, ini bukan sekadar talenta belaka tetapi juga kemauan dan keuletan dan pengerjaan.

Maklum, bicara soal custom sudah bisa dipastikan hampir 90 persen di buat ulang dari bentuk aslinya. Praktis hanya mesin berkapasitas 650 cc yang masih dipertahankan keaslianya.

Rombakan paling signifikan terlihat dari model rangka yang sudah diganti dengan model custom rigid dengan model sok breaker yang diletakan di bawah sadel. Lengan ayun pun disambung langsung dengan sasis utama.

Tangki BBM yang dibuat secara handmade – dok.Istimewa

Untuk mengontraskan tampilan, tangki bensin dibuat secara handmade. Sedangkan shock depan dipilih menggunakan model springer yang berlapis krom dan tromol berlubang.

Dengan keberhasilan ini Yudha berhak maju untuk berlaga di ajang The Greatest Bike Suryanation Motorland 2018 di Surabaya akhir tahun nanti. Motor-motor terbaik dari masing-masing kota akan mengadu kebolehan untuk menjadi yang terbaik. (Sql)

CATEGORIES
TAGS
Share This