Datsun Cross Rally Style dan Kejayaan Reli Era 1970-an

Datsun Cross Rally Style dan Kejayaan Reli Era 1970-an

Jakarta, Motoris– Selain mobil baru, di gelaran Indonesia International Motor Show 2018 (IIMS 2018), beberapa agen pemegang mereka mobil juga menyuguhkan versi modfikasi dari mobil yang mereka pasarkan. Salah satunya Nissan dengan Datsun Cross bergaya rally look.

Datsun versi ini merupakan buah kolaborasi antara Nissan dengan komunitas Rally Look Indonesia. Datsun Cross yang memang sudah tampil gahar, tampil lebih gahar lagi dengan sentuhan ornamen rally style.

“Ini adalah kerjasama dengan Datsun Indonesia dan @modifikasi.digital yang membuat livery dari Datsun Cross ini menjadi lebih garang dengan style rally,” tutur salah seorang punggawa komunitas Rally Look Indonesia, Erick Anindyo, di area hajatan IIMS 2018, Jumat (27/4/2018).

Datsun Cross Rally Style – dok.Motoris

Ubahan yang dilakukan di mobil ini cukup signifikan. Muali dari eksteriornya yang seluruhnya dilabur dengan livery khas Datsun saat berjaya di rally tahun 70-an yakni paduan kelir merah, biru dan putih.

Selain itu, penambahan mud guard atau kepet sebagai ciri khas mobil rally juga menjadi ubahan yang cukup kentara. Begitu pula dengan penggunaan velg Sparco Cromodora ring 14.

“Memang sengaja diameter turun 1 inchi karena mau dipasang ban gravel yang lebih tebal yang berukuran 175/70/R14 bermerek delium,” kata Erick.

Para punggawa komunitas Rally Look Indonesia berpose bersama Datsun Cross Rally Style – dok.Motoris

Penambahan spot light hella menambah kuat kesan rally style. Terlebih, cover-nya di-custom dengan logo Rally Look Indonesia. Hasilnya Datsun Cross pol keren.(Rev)

CATEGORIES
TAGS
Share This