Ixil Silencers Tergiur Garap Pasar Knalpot Indonesia

Ixil Silencers Tergiur Garap Pasar Knalpot Indonesia

Jakarta, Motoris – Pasar aftermarket otomotif di Indonesia – tak terlebih segmen roda dua yang jumlah penggunanya terbanyak – terus berkembang dan tak pernah sepi dari gelontoran barang-barang anyar. Salah satu merek yang baru merangsek pasar ini adalah Ixil Silncers dengan produk knalpot.

Bagi penggila motor berjenis sport, merek knalpot asal Spanyol ini mungkin telah lazim di telinga. Namun tak sedikit pula yang belum akrab dengan produk Ixil Silencers ini. Setiap produk Ixil Silencers memilik bentuk fisik yang unik, apalagi ciri khasnya ialah desain pipa ganda.

Merek asal Spanyol ini resmi memulai kiprahnya di pasar knalpot di Tanah Air di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018. Bekal pengalaman 60 tahun di bisnis prangkat saluran buang gas emisi ini menjadikannya percaya diri menerobos pasar Indonesia.

Produk Ixil Silencers dipamerkan di IIMS 2018 – dok.Motoris

Terlebih, ajang MotoGP yang pernah menggunakan knalpot buatannya bagi motor-motor tunggangan para pembalap menjadikannya semakin yakin produk ini bisa diterima konsumen.

“Zaman balapan MotoGP masih pakai mesin 2-tak, Ixil Silencers sempat support selama beberapa tahun,” papar sosok di balik Ixil Silencers, Nicholas, saat ditemui Motoris di area pameran IIMS 2018, JiExpo, Kemayoran, Jakarta, Jumat (27/4).

Bahkan, setelah era di MotoGP, produk pabrikan ini memasok sejumlah brand sebagai Original Equipment Manufacturer (OEM).

“Usai era MotoGP itu, Ixil Silencers lebih giat membuat knalpot untuk kebutuhan OEM di pasar Eropa. Yamaha, Honda, dan Kawasaki untuk pasar Eropa, banyak yang menggunakan knalpot buatan Ixil Silencers,” kata Nicholas.

Salah satu varian produk Ixil Silncers – dok.Motoris

Rekam jejak dan pengalaman maupun kualitas produk itulah yang menjadikan Ixil dipercaya konsumen. Dan itu, klaim Nicholas, telah dibuktikan oleh pengakuan para pemakai knalpot.

“Jika kondisi motor konsumen dalam kondisi prima dan settingan mesinnya, maka knalpot Ixil Silencers ini dapat mendongkrak performa sekitar 5 sampai 8 persen,” ucapnya ketika ditanyai soal keunggulan produknya.

Meski untuk pasar Indonesia produk Ixil Silencers yang diniagakan kebanyakan untuk motor sport di kelas 250-600cc, namun ada juga yang cocok untuk Yamaha NMAX. Banderolnya mulai dari Rp 3 – 6 jutaan.

“Saat ini kami sedang mengembangkan produk untuk Yamaha XMAX, dan di waktu dekat kami juga ingin menjajaki segmen untuk Vespa yang dipasarkan di Indonesia,” imbuh Nicholas. (Adp)

 

CATEGORIES
TAGS
Share This