MR2 Rally Look, Sedan Mid-Engine Legendaris Toyota

MR2 Rally Look, Sedan Mid-Engine Legendaris Toyota

Toyota MR2, sedan mid-engine era 1984-2007, berstatus langka di Indonesia, milik Isa Surya Nurmuhammad. dok.Motoris

Jakarta, Motoris – Toyota MR2 merupakan mobil bermesin tengah (mid-engine) yang pernah diproduksi Toyota, periode 1984-2007. Sedan ini memang kental nuansa sporty, makannya sering mengikuti ajang balap, salah satunya kejuaraan Rally Eropa.

Di Indonesia, sedan dua pintu ini tergolong langka. Paling populasinya hanya dalam hitungan jari saja. Motoris kemudian berjumpa dengan salah satu di antaranya, pada ajang Casual Meet up, teman-teman Rally Look Indonesia (RLI) di bilangan Pondok Indah, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Pemiliknya, adalah Isa Surya Nurmuhammad, yang juga dikenal sebagai punggawa bengkel K-Zero Tuning. Sebagai petrolhead, Isa memang terkenal gila otomotif. Toyota MR2 miliknya, sebelumnya menganut gaya OEM Style, tapi sekarang terlihat lebih gagah dengan karakter Rally Look.

Isa mengaku mendapat ide, ketika melihat banyak MR2 yang ikut balapan Rally Eropa. Demi menjaga suasana hati supaya tidak bosan, ubahan pun dilakukan.

Baca juga: Mobil Reli Ini Bisa Jadi Koleksi Semua Orang

FOLLOW IG @MotorisIndonesia, buat grafis otomotif terkini lainnya-Datsun Cross Rally Style dan Kejayaan Reli Era 1970-an.

Penambahan spotlight Cibie super oscar yang terpasang di depan pop-up headlight yang menjadi ciri khas dari MR2. Pelek kini menggunakan OZ Superturismo ring 15 kelir putih senada dengan bodi, plus sentuhan mud-flap (kepet) berkelir merah. Meski sederhana, tapi sentuhan ini membuat tampilan MR2 yang sudah legendaris ini, terasa lebih gagah.

“Di mesin enggak diubah apa-apa. Karena mesin 4A-GE standar sudah enak untuk harian,” ucap Isa yang pernah punya Toyota Corolla DX dengan mesin Rotary ini.

Termasuk interior, Isa sama sekali tidak menyentuh dan membiarkannya terlihat orisinal. Sepertinya, ini sengaja dipertahankan mengingat status langka mobil ini di Indonesia.

Isa melanjutkan, mungkin next project, adalah penambahan livery Toyota Team Europe yang persis dipakai pada kejuaraan Rally Eropa. Kita tunggu saja! (Rev)

Sentuhan Rally Look di bagian eksterior, mempertebal kesan gagah sedan mid-engine Toyota ini. dok.Motoris

CATEGORIES
TAGS
Share This