Di HDC Pekanbaru, Gerry Salim Pantik Minat Balap Siswa SMK

Di HDC Pekanbaru, Gerry Salim Pantik Minat Balap Siswa SMK
Pembalap Astra Honda Racing Team, Gerry Salim bersama Kepala Sekolah SMKN 5 Pkanbaru, sesusai berbagi pengalaman dan tips menjadi seorang pembalap - dok.Istimewa

Pekanbaru, Motoris – Mengawali laga seri pertama Honda Dream Cup 2019 di wilayah Sumtera yang berlangsung di sirkuit Stadion Rumbai Sport Center, PT Astra Honda Motor (AHM) bersama diler utama PT Capela Dinamik Nusantara  (CDN) menghadirkan pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) Gerrry Salim ke SMK Negeri 5 Pekanbaru.

Kehadiran pembalap yang berlaga di Moto2 FIM CEV ini diharapkan memantik minat siswa sekolah tersebut untuk mengukir prestasi di bidang olah raga balap.

Menurut Regional Head PT CDN, Arifin, kehadiran Gerry merupakan bagian dari Honda Dream Cup Tour. Kebetulan tahun ini, bertandang ke SMKN tersebut. “SMK Negeri 5 Pekanbaru ini merupakan salah satu dari 26 SMK binaan kami yang menerapkan Kurikulum Teknik & Bisnis Sepeda Motor,” kata dia, di Pekanbaru, Sabtu (24/8/2019).

SMKN ini, lanjut Arifin, merupakan satu dari 26 sekolah binaan PT CDN. Kebetulan, juga memiliki grade yang tinggi.”Sehingga, dengan tour ini, kami berharap hal ini juga akan memacu SMK binaan kami yang lain untuk bisa lebih berprestasi,” ujar dia.

Pembalap tengah berlaga Honda Dream Cup 2019 yang digear di Pekanbaru, Riau – dok.Motoris

Sekitar 64 siswa antusias mengikuti kegiatan tersebut. Mereka banyak bertanya tentang pengalaman Gerry. Termasuk berbagai prestasi yang diukir pembalap asal Surabaya, Jawa Timur, itu.

Menjawab berbagai pertanyaan, Gerry mengatakan mimpi, tekad, displin dan terus berlatih merupakan kunci utama dari usaha untuk mewujudkan cita-cita. Dan satu hal lagi, terus menjaga kebugaran tubuh.

“Mengasah kemampuan dan skill saat di arena balap merupakan kunci sukses meraih mimpi dan prestasi,” ungkap dia.

Pemuda kelahiran Surabaya, 21 tahun lalu itu juga menjelaskan berbagai hal tentang teknik menunggangi kuda besi yang baik dan benar. Termasuk berbagai teknik saat bermanuver.

Sementara itu, Analyst Motor Sport AHM, Sugeng Budiarto yang ditemui di Pekan Baru pada hari yang sama mengatakan, Honda Dream Cup merupakan bagian dari tanggung jawab sosial AHM.

Dua pembalap di kelas CBR150R bertarung ketat di tikungan untuk menjadi yang terceoat dalam sesi kualifikasi One Make Race Honda Dream Cup 2019 di Pekan baru Ria, Sabtu 24 Agustus 2019 – dok.Motoris

Dia menyebut, laga balap tahunan itu tidak hanya bertujuan menyemai bibit pembalap dengan talenta tinggi, tetapi juga mengarahkan para pengguna motor – terutama di kalangan usia muda – untuk menyalurkan minat dan hobi memacu kendaraan mereka di jalur yang legal dan benar.

“Oleh karena itu, di HDC kita buka kelas-kelas sebanyak-sebanyaknya. Perkara, apakah kelas-kelas itu dimanfaatkan oleh masyarakat atau sebaliknya ya silahkan saja, itu tergantung kebutuhan dan kodisi masyarakat di region setempat. Tetapi, untuk memberikan pembinaan merupakan tanggung jawab AHM bersama main dealer, termasuk memberikan motivasi dan arahan. Salah satunya menghadirkan Gerry (Salim) ini,” tutur Sugeng.

Pada laga HDC 2019 di Pekanbaru yang berlangsung 24-25 Agustus ini, ada 11 kelas yang diperlombakan. Salah satunya adalah kelas U-12. (Ara)

 

CATEGORIES
TAGS
Share This