Laga HDC 2019 Pekanbaru Berakhir, Juara Baru Lahir

Laga HDC 2019 Pekanbaru Berakhir, Juara Baru Lahir
Regional Head Capella Dinamik Nusantara Roau Daratan, Arifin, saat menyerahkan tropi untuk juara di salah satu kelas HDC yang digelar di Pekanbaru, Riau, Minggu 25 Agustus 2019 - dok.Motoris

Pekanbaru, Motoris – Laga Honda Dream Cup (HDC) 2019 seri pertamanwilayah Sumatera yang digelar di Rumbai Sport Center, Riau, 24-25 Agustus selesai dilaksanakan dengan gemilang. Para juara baru bermunculan dari 11 kelas yang diperlombakan.

Seperti diungkapkan Promotion and Advertisment Head PT Capella Dinamik Nusantara (CDN) – diler utama Honda wilayah Riau, Kepulauan Riau, dan Aceh yang juga mitra PT Astra Honda Motor (AHM) untuk penyelenggaraan hajatan HDC 2019 ini – Hendro, ada 108 pembalap yang bertarung memperebutkan gelara juara di laga kejuaraan ini.

“Kalau kita lihat dari pendaftar maupun yang bertarung pada HDC kali ini, empat kelas yaitu kelas HDC 9 – Matic STD 130cc Open, HDC 10 – Matic TU 150cc Open, HDC 11 – Matic STD Showroom 110cc Open dan HDC 7 – CRF 150L Supermoto STD Open MD/DL, merupakan kelas-kelas yang paling banyak diminati,” ungkap Hendro saat ditemui usai kejuaraan tersebut di sirkuit, Minggu (25/8/2019).

Dua pembalap di kelas CBR150R bertarung ketat di tikungan untuk menjadi yang terceoat dalam sesi kualifikasi One Make Race Honda Dream Cup 2019 di Pekan baru Ria, Sabtu 24 Agustus 2019 – dok.Motoris

Menurut dia, banyak dari peserta ini juga wajah-wajah baru. Dengan demikian, bisa dikatakan gelaran balapan di wilayah kerja CDN diminati oleh masyarakat pengguna motor Honda.

“Kejuaraan balap dunia dan cerita sukses para pembalapnya telah menjadi sebuah inspirasi yang sekaligus impian bagi anak-anak muda yang memiliki minat dan hobi balap. Tentu ini membanggakan dan membahagikan bagi kami, karena mereka mau menyalurkan hasrat, hobi, maupun impian mereka menjadi pembalap dengan cara-cara secara legal, melalui HDC,” papar Hendro.

Pernyataan senada diungkapkan Analyst Motor Sport PT AHM, Sugeng Budiarto, saat ditemui usaia balapan di tempat yang sama. Sugeng menyebut, sebagai agen pemegang merek Honda di Indonesia tentu sangat bangga meihat antusiasme anak-anak muda berpartisipasi dalam kejuaraan ini.

Jumlah pembalap HDC 2019 di Pekanbaru bertambah signifikan dibanding tahun 2018 – dok.Motoris

“Karena apa yang diharapkan AHM, dalam melakukan pembinaan kepada masyarakat customer yang memiliki minat maupun bakat balap secara benar juga mendapat sambutan positif. Bagi kami, sampai sejauh mana orang-orang yang memiliki bakat, minat, dan prestasi balap, akan terus kami dukung. Itu tekad AHM,” kata dia.

Sugeng mencontohkan bukti respon positif dari masyarakat adalah bertambahnya jumlah peserta secara signfikan. Tahun lalu, jumlah peserta baru 40 pembalap, dan tahun ini sudah mencapai 108 pembalap.

Ungkapan kegembiraan atas penyelenggaraan juga diungkapkan juara pertama HDC 3 – Sonic 150R/Supra GTR 150 Standar Reguler, Riyan Ananda. Pembalap Tim Kenzie 22 SKS RCB UMA Proliner TK Racing mengaku tantangan yang ada di balapan ini cukup menarik dan memacu minatnya untuk kembali membalap di tahun depan.

Jumlah pembalap HDC 2019 di Pekanbaru bertambah signifikan dibanding tahun 2018 – dok.Motoris

“Saya akan terus berlatih, biar tahun depan bisa kembali mengukir prestasi. Karena, minat pembalap untuk ikut HDC ini juga terus bertambah banyak,” ujar dia. (Ara)

 

CATEGORIES
TAGS
Share This