Hasil Joss, Laga Perdana Pembalap AHRT di Kejurnas Motorcross

Hasil Joss, Laga Perdana Pembalap AHRT di Kejurnas Motorcross
Pembalap AHRT, Muhammad Delvintor Alfarizi saat berasi di laga balap Kejurnas Motorcross 2019 seri pertama - dok.AHM

Jakarta, Motoris – Meski baru pertama kali terjun di laga balap Motorcross di Kejuaraan Nasional (Kejurnas), pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) Muhammad Delvintor Alfarizi mampu tampil joss. Dia menapak podium dua kali dalam dua sesi race di seri pertama Kejurnas yang dilangsungkan di Langensari Sport Center, Banjar, Jawa Barat (1/9/2019) itu.

Kemampuan pembalap berusia 17 tahun asal Karawang Jawa Barat ini sudah mulai terlihat saat sesi latihan dan kualifikasi. Catatan waktunya tak mampu dikejar pebalap lain di kelas yang sama.

Konsistensi itu terus ditunjukkan hingga balapan, dimana penyelenggara menggabungkan kelas MX2 (250 cc) yang diikuti Delvintor dan kelas MX1 (450 cc). Menariknya, pembalap yang akrab disapa Adel ini tak hanya mengalahkan lawan-lawannya di kelas, tetapi juwa mencatatkan waktu putaran yang lebih cepat dibanding para pembalap yang berada di kelas atasnya, MX1.

Padahal, pembalap kelas MX1 itu menunggangi sepeda motor dengan spesifikasi jauh di atasnya. Pada race pertama misalnya, catatan waktu total Adel 29 menit 7,025 detik. Sementara pemenang kategori MX1 mencatatkan waktu total 29 menit 46,674 detik.

Pembalap AHRT, Muhammad Delvintor Alfarizi menyapu pdium di dua race seri pertama Kejurnas Motorcross 2019 – dok.AHM

Lap terbaik Adel juga bisa menjadi ukuran, di mana dia berhasil mencetak waktu tercepat satu putaran 1 menit 25,421 detik. Sedangkan pemenang kategori MX1 mencatat lap terbaik 1 menit 26,117 detik.

“Hasil seri pertama Kejurnas Motocross ini menjadi modal kuat untuk AHRT, dan ini akan menjadi tolok ukur kami untuk melakukan langkah selanjutnya. Masih banyak pelajaran yang harus dipetik hingga meraih mimpi tertinggi, menempatkan pebalap Indonesia yang beprestasi di ajang motocross kelas dunia,” papar Deputy General Manager Planning Analysis PT Astra Honda Motor (AHM) Andy Wijaya, dalam keterangan resmi, Senin (2/9/2019).

Dia menegaskan, hasil itu cukup membuktikan keseriusan AHM dengan AHRT untuk melakukan pembinaan secara menyeluruh pada ajang balap off road. (Ara)

 

CATEGORIES
TAGS
Share This