Intersport-AR Team Jadikan Drifting Bukan Sekadar Motorsport

Intersport-AR Team Jadikan Drifting Bukan Sekadar Motorsport
Ilustrasi, Drifting yang diikuti tim Intersport - dok.Istimewa

Jakarta, Motoris – Sejak berdiri tahun 2015 lalu, Intersport terus membuktikan tekadnya dalam melakukan empowering atau pemberdayaan orang mencapai sesuatu dari yang lebih dari kemampuannya, termasuk dalam olah raga otomotif drifting. Bahkan bersama AR Team, Intersport berupaya menjadikan drift bukan sekadar olah raga tetapi juga tontonan rekreatif menarik yang menghibur.

Seperti diungkapkan Brand Manager Intersport, Kent Rusli, jalinan kolaborasi yang diteken pada Selasa (27/8/2019) lalu itu, merupakan menyediakan platform inovatif untuk para pecinta motorsport terutama drift di Indonesia. Maklum pecinta olah raga ini di Tanah Air, dari ke hari terus bertambah banyak.

“Kita melihat drift merupakan cabang motorsport yang paling banyak penontonnya. Hal ini juga tidak lepas dari nilai pertunjukan yang bisa dinikmati oleh pecinta otomotif ketika manuver-manuver drift berlangsung di trek,” tutur Kent dalam ketrangan tertulis, Kamis (5/9/2019).

Intersport-AR Team – dok.Istimewa

Adapun program kerja sama yang bakal dijalani Intersport dan AR Team terdiri berbagai kegiatan. Diantaranya, Brand Ambassador Digital Intersport, mengikuti kejuaran drift nasional dan internasional, serta menggelar acara Intersport Drift Day.

Namun, ada sesuatu yang menarik dan lain dari gelaran-gelaran drifting yang dilansungkan selama ini. Akbar Rais – salah satu punggawa AR Team – mengatakan, pihaknya bakal mengemas drifting bersama Intersport, dengan sentuhan entertainment khusus, sehingga disebut Driftainment.

Paduan ini, kata Akbar, disodorkan karena bagi mereka drifting bukanlah sekadar motorsport, tetapi juga entertainment alias hiburan. Wujud nyatanya beragam, mulai dari memperkenalkan proses membangun mobil drifting, membuat latihan bagi para pemula, hingga experience drifting yakni dengan mengajak orang untuk ikut di moil dan merasakan sensasi ngedrift.

Drifter tengah beraksi – dok.Istimewa

“Selain itu berkolaborasi dengan artis dan influencer untuk mengenalkan daerah-daerah di Indonesia dengan video-video drifting,” ungkap dia.

Manifestasi semangat Intersport
AR Team dipunggawai oleh empat sekawan yang memiliki hobi sama. Mereka adalah Akbar Rais (yang di laga drifting menggunakan BMW E46), Aria Ramadhan (BMW E90), Alvito Hardianto (BMW E36) dan Danny Ferdito (Nissan 200SX).

Tim ini terbentuk dari lingkungan pertemanan yang kemudian berlanjut menjadi teman latihan drift. Hingga akhirnya menjadi teman satu tim dalam berlaga di berbagai kompetisi drifting nasional maupun internasional. Berkat latihan yang mengenal lelah, semangat berjuang, serta tekad mewujudkan impian menjadi yang terbaik telah mengantarkan mereka ke keberhasilan. Prestasi demi prestasi pun berhasil mereka ukir.

Bagi Kent Rusli, Akbar Rais Cs merupakan manifestasi atau perwujudan dari semangat Intersport dalam menciptakan ekosistem dan komunitas pecinta motorsport di Indonesia. “Intersport percaya bekerja sama dengan AR Team, akan tercipta komunitas pecinta motorsport yang lebih besar dan menjadi semangat baru bagi Indonesia berpresetasi di kancah dunia,” jelas Kent.

Drifting semakin digemari masyarakat sebagai tontonan menarik karena bukan sekadar olah raga otomotif tetapi juga hiburan. Itulah yang disuguhkan kolaborasi Intersport dengan AR TEam – dok.Istimewa

Terlebih sejak awal berdiri, Intersport telah mendukung penuh cabang olah raga drifting ini. Antara lain melalui Intersport World Stage Intersport Battle Drift, Intersport Drift Academy, hingga Dug Dug Drift, hingga memberi edukasi tetang drift kepada penyuka otomotif di Indonesia tentang drift.

Intersport juga menjembatani dan memberikan wadah drifting tak hanya di Jakarta, namun Intersport juga mengunjungi beberapa kota di Indonesia. Bahkan menghadirkan juri-juri berkompeten seperti Taniguchi Atsushi dari Jepang dan Wanbro dari Malaysia. (Ara)

 

CATEGORIES
TAGS
Share This