Pembalap Toyota Dominasi MLD SPOT Auto Gymkhana Tegal

Pembalap Toyota Dominasi MLD SPOT Auto Gymkhana Tegal
Pembalap TTI dengan Agya berhasil menjuarai Gymkhana Tegal 2019 - dok.Istimewa

Jakarta, Motoris – Toyota Team Indonesia (TTI) kembali menyabet gelar juara pertama kejuaraan nasional (kejurnas) kelas F (modifikasi) di ajang MLD SPOT Auto Gymkhana 2019 putaran 3 yang berlangsung di Sirkuit Alun-Alun Kota Tegal, Jawa Tengah, Sabtu (7/9/2019). Torehan prestasi para pembalap TTI itu didukung keandalan Toyota New Agya.

Tak tanggung-tanggung dua pembalap senior TTI – Anjasara Wahyu dan Adrianza Yunial yang berlaga di kelas tersebut, merebut gelar juara 1 dan 2. Prestasi keduanya sekaligus mengantarkan tim sebagai pemimpin klasemen sementara di kelas kejurnas kelas F.

“Hasil memuaskan yang diraih para pembalap Toyota Team Indonesia (TTI) di seri ketiga ajang kejurnas slalom MLD SPOT Auto Gymkhana 2019 ini kami harapkan bisa senantiasa terjaga dan makin ditingkatkan di seri-seri berikutnya agar TTI bisa kembali mempertahankan predikatnya sebagai juara nasional di tahun 2019 ini,” papar Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy, dalam pernyataan tertulis, Selasa (10/9/2019).

Anjasara Wahyu mengaku selain dirinya – yang merupakan pembalap – tim juga harus
menemukan settingan terbaik untuk Agya agar bisa kencang di sirkuit. Terlebih, kata dia, sirkuit Tegal kali ini yang memiliki karakter yang berbeda dari sebelumnya.

Para juara laga MLD SPOT Auto Gymkhana 2019 putaran 3, dua pembalap TTI merebut odium 1 dan 2 – dok.Istimewa

“Untuk menyocokkan setting dengan karakter sirkuit, kami sampai harus rombak ulang setting-an pada Agya yang kami gunakan. Untung saja Agya ini sangat versatile, sehingga di sirkuit Tegal yang berkarakter lebar dan menuntut banyak manuver kali ini, mobil ini tetap tangguh dan bahkan sangat cepat saat keluar masuk setiap tikungan yang kami lalui,” papar dia.

Selain di kejurnas kelas F (modifikasi), TTI juga menurunkan pembalapnya di ajang kejurnas slalom kelas A (standard), khususnya di kelas A3 dimana semua mobil yang berkompetisi berada di kelas engine 1.200cc. Dua pembalap senior TTI Anjasara Wahyu dan Adrianza Yunial kembali mengulang sukses dengan menaiki podium juara 1 dan 2.

Executive General Manager TAM, Fransiscus Soerjopranoto menyampaikan rasa terima kasihnya kepada dua pembalap tersebut, yang telah bekerja keras dan berhasil mengukir prestasi. Keikutsertaan di laga ini, lanjut Soerjo, bukan sekadar untuk meraih juara, tetapi juga wujud nyata keinginan TAM agar TTI menjadi tim yang senantiasa diperhitungkan dalam setiap ajang balap.

Keterampilan pembalap dan settingan yang tepat di Agya mengantarkan pembalap TTI merebut gelar juara – dok.Istimewa

“(Itu) sejalan dengan komitmen Toyota ingin mengembangkan dan memajukan dunia motorsport Indonesia agar mampu berbicara dipentas internasional,” kata dia. (Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This