Dua Alumni AHRS Berlaga di GP Moto2 Italia dan Spanyol

Dua Alumni AHRS Berlaga di GP Moto2 Italia dan Spanyol
Ilustrasi, Andi Gilang saat beraksi di sebuah laga balap - dok.AHM

Jakarta, Motoris – Dua pembalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) melalui program pebinaan berjenjang sejak sembilan tahun lalu melalui Astra Honda Racing School (AHRS) – Andi Farid Izdihar (Andi Gilang) dan Gerry Salim – siap tampil di Grand Prix Moto2. Mereka akan berlaga di Italia dan Spanyol.

Siaran pers, PT AHM, Kamis (13/9/2019) menyebut Andi berlomba di GP Moto2 Misano World Circuit Marco Simoncelli, Italia, akhir pekan ini. Sedangkan Gerry akan bertarung di Motorland Aragon, Spanyol, seri berikutnya.

“Keduanya tampil menggantikan pebalap yang pernah ditempa dalam Astra Honda Racing Team, Dimas Ekky Pratama,” bunyi pernyataan AHM.

Andi, pembalap asal Bulukumba, Sulawesi Selatan ini mendapat kesempatan mewakili Indonesia bersaing di level elite kompetisi balap motor. “Saya sangat senang dan bahagia bisa ikut balapan World Championship untuk kali pertama, dan tentu saja ini menjadi motivasi besar buat saya. Saya akan melakukan yang terbaik untuk Indonesia dan untuk orang-orang yang selalu mendukung saya,” kata dia.

Andi Gilang – dok.AHM

Adapun Gerry, akan tampil kedua kalinya di arena balap kelas dunia setelah Juni dia mencicipi motor GP Moto3, di Mugello, Italia. Saat itu, pembalap asal Surabaya ini menggantikan pembalap Jepang yang cedera.

Dia berhasil finish di posisi cukup baik pada penampilan perdana. Tampil di Aragon akan dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk membuktikan kemampuannya.

“Terima kasih untuk Astra Honda Racing Team dan Honda Team Asia yang sudah memberikan keasempatan saya untuk merasakan atmosfer balap Grand Prix kelas Moto2 di Aragon. Saya sudah mengenal sirkuit Aragon. Setidaknya, itu menjadi bekal untuk tampil maksimal di kesempatan yang diberikan kepada saya, agar bisa membanggakan Indonesia. Mohon doa dan dukungannya,” kata pembalap kelahiran Surabaya, 21 tahun lalu itu.

Gerry Salim – dok.AHM

Andi dan Gerry disebut sebagai tolok ukur keberhasilan AHM dalam membina pebalap berbakat dari Tanah Air. Keduanya sempat mendapat sentuhan mentor pembalap legendaris Jepang, Noboru Ueda. (Ara)

 

CATEGORIES
TAGS
Share This