Pembalap Toyota Dominasi Klasemen MLD SPOT Auto Gymkhana 2019

Pembalap Toyota Dominasi Klasemen MLD SPOT Auto Gymkhana 2019
Pembalap TTI Anjasara Wahyu yang berlaga di Kejurnas Slalom MLD Auto Gymkhana 2019 kelas F Modifikasi - dok.Istimewa

Jakarta, Motoris – Pembalap Toyota Team Indonesia (TTI) yang menggunakan Toyota Agya klasemen sementara di dua kelas paling bergengsi di Kejuaraan Nasonal (Kejurnas) MLD SPOT Auto Gymkhana 2019 yaitu kelas A dan F (modifikasi). Anjasara Wahyu, Adrianza Yunial, Herdiko Setyaputra dan Sabrina Sameh tampil prima dan kompak sehingga membukukan waktu terbaik.

Hasil gemilang di seri ke-4 yang berlansung di Sirkuit Pasir Hayam, Cianjur, Jawa Barat, Sabtu (14/9/2019) itu, tak hanya mengokohkan posisi TTI sebagai tim pemimpin klasemen sementara. Namun, keberhasilan itu juga memperbesar peluang tim untuk menjadi juara umum sekaligus mempertahankan gelarnya sebagai juara pertama yang direbut tahun 2018 lalu.

Herdiko Setyaputra yang merupakan pembalap muda TTI berhasil meraih juara kedua dengan waktu tercepatnya 00:45.827. Dia disusul oleh pembalap senior TTI Anjasara Wahyu di posisi keempat dengan catatan waktu terbaiknya 00:46.101.

Pembalap TTI Adrianza Yunial tengah beraksi di laga Kejurnas Slalom MLD Auto Gymkhana 2019 – dok.Istimewa

Pada seri yang sama, peslalom tangguh TTI juga berhasil mendominasi posisi empat besar di kelas Kejurnas F (modifikasi). Anjasara Wahyu kembali sukses merebut juara pertama dengan catatan waktu terbaik 00:41.815, diikuti Adrianza Yunial di posisi kedua dengan waktu tercepatnya 00:43.098, serta Herdiko Setyaputra menempati posisi keempat dengan catatan waktu terbaiknya 00:43.740.

“Kami ucapkan terima kasih atas kekompakkan yang ditunjukkan dan selamat atas prestasi yang diraih oleh para pembalap Toyota Team Indonesia di ajang seri keempat kejurnas slalom Auto Gymkhana 2019 kali ini,” tutur Marketing Director PT TAM, Anton Jimmi Suwandy, dalam keterangan resmi, Senin (16/9/2019).

Menurut dia, keikutsertaan tim di ajang tersebut sejalan dengan komitmen Toyota yang ingin mengembangkan talenta pembalap dan dunia motorsport Indonesia.Pernyataan serupa diungkapkan Executive General Manager TAM, Fransiscus Soerjopranoto.

Soerjo menyebut meski jadwal kejurnas slalom 2019 seri ke-4 ini cukup ketat dn hanya berselang seminggu dari seri sebelumnya yang digelar di Tegal, Jawa Tengah, namun para pembalap TTI tetap mampu menjaga performanya.

Podium Kelas A Kejurnas Slalom MLD Auto Gymkhana 2019 – dok.Istimewa

“Sehingga sukses meraih puncak klasemen sementara di dua kelas bergengsi ajang kejurnas slalom ini. Hal ini semakin menunjukkan TTI adalah sebuah tim motorsport yang memiliki pembalap senior maupun pembalap muda yang selalu serius dan kompak dalam upayanya meraih hasil yang melebihi ekspektasi mereka dalam setiap ajang balap,” kata dia.

Soal ketangguhan Toyota Agya yang digunakan para pembalap, Soerjo menyebut hal itu menunjukkan bahwa setiap mobil yang dirancang oleh Toyota mampu memenuhi seluruh kebutuhan dan ekspektasi pelanggan. “Melalui Agya kami menghadirkan sebuah kendaraan yang mampu memberikan excitement bagi pengemudinya tidak hanya di jalanan umum, namun juga di arena motorsport,” imbuhnya. (Ara)

Podium Kelas F Modifikasi Kejurnas Slalom MLD Auto Gymkhana 2019 – dok.Istimewa

 

CATEGORIES
TAGS
Share This