Toyota Yaris Sapu Bersih Podium Tertinggi ITCR

Toyota Yaris Sapu Bersih Podium Tertinggi ITCR
Toyota Yaris yang digunakan pembalap TTI Haridarma Manoppo - dok.TAM

Jakarta, Motoris – Dua pembalap Toyota Team Indonesia (TTI) Haridarma Manoppo dan Demas Agil menapak podium 1 dan 2 kejurnas Indonesia Touring Car Race Max (ITCR Max) seri ke-6 pada Minggu (10/11) di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor. Menariknya, di hari yang sama Agil juga berhasil naik podium 1 dan Haridarma di podium 2 balapan Super Touring Championship (JSTC).

Dengan prestasi itu Haridarma memuncaki klasemen sementara ITCR Max dan JSTC, dengan total poin masing-masing 61 poin dan 84 poin. Dia berpeluang besar kembali merebut gelar juara di tahun ini.

“Terima kasih atas semangat juara yang secara konsisten pembalap beserta tim TTI tunjukkan pada setiap ajang balap yang diikuti. Kami bersyukur performa Toyota Yaris yang digunakan dapat mendukung Haridarma dan Demas dalam menyapu bersih podium 1 dan 2 di kedua kelas kejurnas ITCR Max dan JSTC pada seri ke-6 kali ini,” kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy, dalam siaran pers, Rabu (13/11/2019).

Baca juga: Pembalap Toyota Dominasi Klasemen MLD SPOT Auto Gymkhana 2019

Dua pembalap TTI, Agil Demas dan Haridarma Manoppo naik podium 1 dan 2 di laga JSTC 2019 – dok.TAM

Saat ini masih tetsisa satu seri lagi di laga Sentul Series of Motorsport (ISSOM) ini. Baik Haridarma Manoppo maupun Demas Agil yang menggunakan Toyota Yaris TTI untuk berkompetisi dan mencapai hasil terbaik.

“Senang sekali rasanya dapat kembali meraih podium 1 di ajang ITCR Max seri ke-6 ini setelah menjadi runner-up pada balapan sebelumnya,” kata Haridarma Manoppo.

Executive General Manager PT TAM – yang juga principal dari TTI, Fransiscus Soerjopranoto, keikutsertaan kedua pembalap TTI di kelas JSTC ini bertujuan untuk mengembangkan performa mobil dan skill pembalap secara konsisten. Selain itu, untuk memajukan dan meramaikan olahraga balap mobil di tanah air.

Baca juga: ICE Day: Berbagi Ilmu Oprek Mesin, Modifikasi, dan Balapan

Toyota Yaris yang digunakan Demas Agil – dok.TAM

“Baik ajang ITCR Max maupun JSTC ini juga bisa menjadi sarana bagi kami untuk melakukan riset dalam pengembangan performa Yaris sekaligus menjadi sarana yang baik bagi pembalap TTI untuk dapat mengasah kemampuan dan menambah pengalaman mereka dalam dunia balap. Sejauh ini kami cukup puas bahwa Yaris dapat bersaing dengan baik pada ajang yang bergengsi ini,” kata dia. (Fan/Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This