Bebas Corona, MotoGP 2020 Thailand Digelar Sesuai Jadwal

Bebas Corona, MotoGP 2020 Thailand Digelar Sesuai Jadwal
Ilustrasi - dok.Reuters

Bangkok, Motoris – Setelah sebelumnya dikabarkan ada ketidakpastian menyusul merebaknya wabah virus corona, akhirnya penyelenggara memastikan laga balap MotoGP di Sirkuit Buri Ram, Thailand, yang digelar 20 – 22 Maret nanti tetap berjalan seperti biasa. Kepastian ini diumumkan setelah pemerintah Negeri Gajah Putih itu menyatakan tidak ada potensi risiko dari wabah virus yang mematikan itu di negerinya.

Seperti dilaporkan Bangkok Post, akhir pekan lalu, penyelenggara balapan motor paling bergengsi itu juga sudah memastikan bahwa Asosiasi Pebalap MotoGP (IRTA) dan pengelola MotoGP, Dorna Sports, telah berkomunikasi dengan Kementerian Kesehatan Thailand. Hasilnya, jaminan bahwa Thailand aman dari virus tersebut dan balapan bisa digelar sesuai jadwal.

“Dengan merebaknya coronavirus yang mempengaruhi sejumlah lokasi dan telah mengakibarkan korban di seluruh dunia, keputusan untuk menggelar balapan itu tentu memerlukan pertimbangan resmi karena situasi di Thailand, termasuk salah satu yang dipantau (lembaga kesehatan dunia, WHO),” bunyi pernyataan resmi penyelenggara MotoGP Thailand.

Ilustrasi, balapan MotoGP – dok.Istimewa

Sementara itu, pernyataan resmi Fédération Internationale de Motocyclisme (FIM) atau organisasi internasional yang membidangi balap sepeda motor dunia seperti dilansir Autosport, Sabtu (22/2/2020) lalu menyebut Kementerian Olahraga Thailand, mewakili pemerintah Thailand memastikan tidak ada ancaman serius dengan pasien yang terinfeksi virus corona.

“Karena itu FIM, IRTA, dan Dorna Sports bisa memastikan MotoGP Thailand akan kembali ke Sirkuit Buriram pada 20 hingga 22 Maret mendatang,” bunyi pernyataan lembaga itu. (Fan/Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS