Tampilan Joss Harley Sportster Chopper Bermotif Ulos

Tampilan Joss Harley Sportster Chopper Bermotif Ulos

Jakarta, Motoris – Harley Sportster berkonsep Chopper Bobber yang diracik secara custom oleh Ronny Sinaga berhasil memenangi Suryanation Motorland Battle seri ketiga yang berlansung di Tangerang Selatan, 12 Mei lalu. Paduan antara racikan custom nan apik dengan sentuhan budaya menjadi nilai lebih motor ini.

Ronny yang merupakan punggawa Gege’s Garage, Pekanbaru, Riau, mengganti rangka bawaan pabrik dengan rangka model lawas yang lebih rigid. Sejumlah sektor mulai dari bagian depan, tangki, jok, sampai kaki-kaki. Tak luput dari sentuhan perubahan.

Sementara, kain khas Batak, Ulos, menjadi motif pada tangki dan beberapa cover custom buatannya dengan dasar warna biru. Motif Ulos di hadirkan melalui airbrush.

Ronny Sinaga asal Pekanbaru tersebut, keluar sebagai pemenang di Suryanation Motorland – dok.Istimewa

Berkat kreatifitas menghadirkan racikan custom plus tema budaya inilah para juri mengganjarnya dengan gelar Best of the Best Chopper Bobber kelas 250 cc. Bahkan tak cuma itu, para penilai perlombaan juga menganggap hasil pengerjaan bagian kulit dengan sentuhan airbrush juga ciamik, sehingga pantas dihadiahi titel Best Painting.

“Bangga menjadi juara di seri ketiga. Hasil ini memotivasi saya untuk semakin kreatif meningkatkan performa motor saya sehingga tidak kalah bersaing dengan enam motor lainnya nanti di ajang Best of the Best,” ungkap Ronny kepada media di Pondok Cabe, Tangerang Selatan, beberapa waktu lalu.

Baca juga: BMW 9cento, Motor Petualang Masa Depan

Sepele tapi tak mudah

Jika para juri memberi nilai lebih kepada karya Ronny itu bisa dimaklumi. Pasalnya, meski terlihat sepele, namun harus diakui, bukanlah perkara mudah mengganti sasis yang menjadi pondasi utama untuk menopang mesin v-engine motor tersebut.

Motif kain ulos menghiasi bagian tangki bahan bakar hingga spakbor roda belakang – dok.Istimewa

Pasalnya, semua wajib dibuat persisi agar unsur kenyamanan saat berkendara tetap terjaga. Pun dengan tangki yang dirancang ala klasik begitu pas dan serasi dengan jok model sadel.

Sedangkan mesinnya dipoles ulang, sehingga mencuatkan aura bersih dan berkelas. Semua kelebihan itulah yang membuatnya menyisihkan 106 motor modif lainnya yang ikut bertarung di seri ketiga itu.

Sentuhan custom dari tangan dingin Rony Sinaga – dok.Istimewa

Dengan prestasi ini, Ronny mendapat tiket untuk maju bersaing dengan para kontestan lainnya di babak final Suryanation Motorland yang akan digelar di Surabaya jelang akhir tahun nanti. (Sql)

FOLLOW IG @MotorisIndonesia, buat grafis otomotif terkini lainnya-Swift Sport 2018 Mahal!

CATEGORIES
TAGS
Share This