Velozity Bahas Rencana Kelahiran Avanza Baru

Velozity Bahas Rencana Kelahiran Avanza Baru

Jakarta, Motoris – Buat loyalis, salah satu keunggulan utama yang dimiliki Toyota Avanza, dibandingkan kompetitor sekelas di segmen low multipurpose vehicle (LMPV) adalah sistem penggerak roda belakang (rear wheel drive/RWD).

Soal rencana kelahiran generasi baru Avanza dengan sistem penggerak roda depan (front wheel drive/FWD), Bambang Bangun Wibowo, Ketua Umum Velozity, memberikan usulan. Bambang mengatakan, sebagai perwakilan dari komunitas pengguna Avanza, ada harapan kalau PT Toyota Astra Motor (TAM) mempertahankan RWD buat generasi baru.

“Itu yang paling penting, karena secara tenaga jauh lebih bagus yang gerak roda belakang ketimbang depan. Semua itu sudah terbukti selama ini oleh Avanza,” kata Bambang di Jakarta Pusat, Sabtu (23/6/2018).

Menurut Bambang, jangan ikut kompetitor yang beralih menggunakan penggerak roda depan. Secara pasar juga masih sangat banyak yang menginginkan gerak roda belakang, terutama para loyalis Avanza.

Baca juga: Saat Land Rover Jadul hingga Terkini Unjuk Diri

FOLLOW IG @MotorisIndonesia, buat grafis otomotif terkini lainnya-Kualitas Mobil Korea di Atas Jepang dan Eropa.

Bukan hanya itu, secara tampilan luar maupun dalam juga diharapkan mengalami ubahan signifikan. Bambang menginginkan bahwa fitur hiburan serta keselamatan dan keamanan ditambah.

“Misal untuk fitur tambahan lain seperti tempat mengecas daya baterai ponsel diperbanyak. Audio lebih besar lagi, dan lain sebagainya dan kami berharap sekali banyak ubahannya,” kata Bambang.

Executive General Manager TAM Fransiscus Soerjorpranoto mencoba menanggapi hal itu. Menurut dia juga secara permintaan masih sangat banyak yang tetap Avanza pakai sistem gerak roda belakang.

“Kalau melihat dari market, 7.000 per bulan itu cukup banyak, dan loyalis Avanza juga sangat banyak. Itu yang sedang kita pertimbangkan, tetapi masukan dari komunitas ini juga menjadi pertimbangan besar buat kami,” ujar Soerjopranoto di tempat sama. (kpr)

CATEGORIES
TAGS
Share This