Taman Bermain Ducati World Mulai Konstruksi

Taman Bermain Ducati World Mulai Konstruksi

Ravenna, Motoris – Setelah mengumumkan kerja sama antara Ducati dan Mirabilandia, akhirnya kedua pihak melakukan seremoni peletakan batu pertama, untuk membangun taman bermain tematis Ducati World, di Ravenna, Italia, Jumat (5/7/2018). Acara juga dihadiri dua pebalap andalan, Andrea Dovizioso dan Marco Melandri.

Ducati World diklaim sebagai taman bermain tematis pertama di dunia yang mengusung tema industri sepeda motor, khususnya merek tertentu. Luas area tempat liburan keluarga ini mencapai 35.000 meter persegi di dalam kawasan Mirabilandia. Targetnya, taman mulai dibuka untuk publik  setahun kemudian, 2019 mendatang.

Dalam taman hiburan tematis ini, akan dibangun berbagai atraksi permainan. Salah satu yang jadi jagoan, adalah roller coaster yang diciptakan khusus terinspirasi dari motor balap, Panigale V4. Sensasi motor balap ini bakal menjadikan setiap pengunjung ngebut bareng motor flagship Ducati ini.

Juga ada permainan simulator terwahid, wahana anak, dan keluarga. Tak ketinggalan toko ofisial Ducati, yang menjajakan berbagai aksesori dan produk apparel merek kebanggaan Italia ini.

Baca juga: Kerennya Ducati Panigale 1299 Serat Karbon

Roller Coaster Ducati yang bakal dibangun di taman bermain Ducati World, di Italia. dok. topspeed.com

“Terima kasih berkat kemitraan dengan Mirabilandia, taman bermain terbesar di Italia, Ducati World bisa menyajikan pengalaman yang menyenangkan, dengan atraksi bertema sepeda motor baik untuk anak dan dewasa,” kata Claudio Domenicali, CEO Ducati, dilansir Motorcycle.com.

Andrea Corsini, Dinas Bisnis dan Pariwisata kawasan Emilia-Romagna, mengatakan, proyek Ducati World merupakan kesempatan untuk mengembangkan kesempatan sekaligus menjadi magnet kuat bagi pengunjung. Tahun lalu saja, total 57 juta orang wisatawan datang ke area ini untuk mencari hiburan.  (sna)

FOLLOW IG @MotorisIndonesia, buat grafis otomotif terkini lainnya-Empat Warna Baru Yamaha XMAX.

CATEGORIES
TAGS
Share This