Akhir Pekan Ala Pecinta Coupe Ibu Kota

Akhir Pekan Ala Pecinta Coupe Ibu Kota

Jakarta, Motoris Buat sebagian orang, akhir pekan itu waktu berkumpul bersama keluarga. Keluarga di sini bukan sebatas ada ikatan hubungan sedarah, tapi juga punya hasrat cinta yang sama pada satu model mobil.

Keakraban terlihat pada belasan pemilik mobil coupe dua pintu yang memutuskan bertemu di bilangan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Minggu (8/7/2018) pagi. Mereka  saling bercengkrama, bercanda, menjalin tali silahturahmi, hanya karena punya ikatan batin yang sama.

Spontanitas jadi modal tulus dari para pecinta mobil coupe ini. Tiba-tiba juga, mereka lantas mendeklarasikan perkumpulan baru, dengan label Coupe Weekenders.

“Awal niatnya kita hanya untuk sekadar foto-foto rolling di sekitaran bilangan Pondok Indah, lalu teman-teman yang lain juga antusias ingin ikutan. Kebetulan semuanya pemilik coupe dua pintu,” kata Iwan Sadono, salah satu penggagas Coupe Weekenders kepada Motoris.

Baca juga: Jumpa Toyota Corolla 1600 GT Asli, Bukan Ala-ala!

FOLLOW IG @MotorisIndonesia, buat grafis otomotif terkini lainnya-MR2 Rally Look, Sedan Mid-Engine Legendaris Toyota.

Dari penampilan jenis mobil coupe dua pintu memang bukan barang jamak di Indonesia. Biasanya, jenis mobil ini hanya ditawarkan model-model tertentu, paling banyak dari merek Eropa.

Dari pandangan mata Motoris, terlihat beberapa koleksi dari anggota Coupe Weekenders, yang tergolong mobil langka. Mulai dari Volkswagen Karmann Ghia type 34, BMW 850ci (E31), BMW 2800 CS (E9), Mercedes-Benz E250 cabrio, W124 CE, Toyota Corolla II, sampai Lamborghini Aventador.

“Kita baru saja bertemu dan meet-up untuk pertama kalinya, jadi bagi rekan-rekan yang mempunyai mobil coupe tahun berapapun, merek manapun, bisa ikut seru-seruan dan saling bertukar pikiran,” ajak Iwan yang juga pemilik Karmann Ghia Type 34.

Volkswagen Karmann Ghia Type 34, coupe langka di Indonesia, hadir dalam kondisi mulus. dok.Motoris

Ke depan, para anggota Coupe Weekenders berharap bisa terus meningkatkan jumlah pecinta mobil coupe di Ibu Kota dan Indonesia. Motoris berpendapat, sangat mungkin komunitas ini bertambah besar, mengingat masih banyak kolektor mobil coupe di Ibu Kota yang belum mengeluarkan koleksi kesayangannya.

“Kita kumpul-kumpul biasanya Minggu pagi, karena waktu yang pas ngeluarin mobil koleksi kesayangan, dan next, biar nggak ketinggalan info bisa follow akun Instagram @coupeweekenders” ujar Iwan. (Rev)

Komunitas

Pecinta mobil coupe dua pintu meresmikan komunitas baru, Coupe Weekenders. dok.Motoris

CATEGORIES
TAGS
Share This