Nissan GT-R Anyar, Bakal Tercepat Sejagat

Nissan GT-R Anyar, Bakal Tercepat Sejagat

Tokyo, Motoris– Nissan Motor Company bertekad membuat tonggak sejarah baru di jagat mobil super dunia melalui model andalannya, Nissan GT-R. Kini pabrikan itu mulai menyuguhkan konsep, Nissan Concept 2020 Gran Turismo (GT-R), yang diyakini bukan hanya menjadi kebanggan Nissan semata tetapi juga Jepang.

Tekad tersebut terungkap saat kepala teknisi GT-R, Alfonso Albaisa, diwawancarai majalah Autocar di sela acara Goodwood Festival of Speed 2018 yang berlangsung 12-15 Juli, di Goodwood, Inggris. “Nissan GT-R sudah memasuki usia 10 tahun. Jadi sudah waktunya ada penggantian. Dan tentu saja, model yang jauh lebih dahsyat akan muncul,” tuturnya.

Dia bahkan mengatakan, seiring dengan munculnya konsep yang disuguhkan di festival itu, proses pengembangan versi produksi oleh tim Nissan pun sudah berjalan. Setidaknya, penggarapan desain model pengganti GT-R R35 itu telah bekerja dalam melakukan penyempurnaan demi penyempurnaan.

Soal performa, Albaisa berani menyebut GT-R anyar itu bakal menjadi supercar tercepat di dunia. Model ini dibekali mesin V6 twin-turbo 3.0-liter V6 yang sebelumnya menjadi jantung mekanis GT-R LM Nismo.

Baca juga: Warga Sumbang Godzilla buat Mobil Patroli

Konsep tampilan bagian belakang Nissan GT-R model 2020 – dok.Car3blog.jp

Teknologi hybrid
Klaim Albaisa diperkuat oleh koleganya, Direktur Teknis Tim Nissan untuk ajang balap Le Mans, Ben Bowley. Seperti dikutip laman Autopro, dia menyatakan mesin v6 3.0 liter itu benar-benar luar biasa.

“Mesin ini mengadopsi teknologi direct injection, turbo yang canggih, serta intake system yang benar-benar disempurnakan. Hasilya, sangat luar biasa,” ucap Bowley.

Hanya, dia tak mau berkomentar banyak soal Nissan GT-R generasi paling gres itu. Dia hanya menyebut mobil itu menggunakan teknologi hybrid dengan tampilan yang mirip dengan Vision Gran Turismo. (Ara)

Konsep hypercar Nissan GT-R model 2020 yang dipmaerkan di festival Goodwood of Speed di Inggris 12-15 Juli 2018-AutoGuide

 

Randering Nissan All New Grand Livina menggunakan platform Mitsubishi Xpander. dokl. Grafis Motoris

 

 

CATEGORIES
TAGS
Share This