Bukan Jago Kandang, TTI Bertaji di Luar Negeri

Bukan Jago Kandang, TTI Bertaji di Luar Negeri

Tangerang, Motoris – PT Toyota Astra Motor (TAM) memperkenalkan secara resmi tim balap yang tergabung dalam Toyota Team Indonesia (TTI) di sela gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018. Tim ini tak hanya jagoan di dalam negeri, tetapi juga tangguh di luar negeri.

Menurut Executive General Manager TAM, Fransiscus Soerjopranoto, tahun 2017 lalu TTI berhasil mengukir prestasi sebagai juara umum Asia di ajang Asia Auto Gymkhana Competiton (AAGC) 2017. Selain itu, berbagai kompetisi di dalam negeri selalu mereka ikuti dengan torehan prestasi dan keunggulan.

“Kami sangat bersyukur, karena para pembalap TTI dengan produk-produk Toyota yang mereka gunakan seperti Agya, Etios, dan Yaris sukses meraih prestasi yang membanggakan di ajang balap nasional maupun internasional,” papar Soerjo di booth Toyota di GIIAS 2018, ICE, BSD City, Tangerang, Senin (6/8/2018).

Executive General Manager TAM, Soerjopranoto, saat berpose bersama pembalap TTI – dok.Motoris

Lebih dari itu, lanjut Soerjo, prestasi yang mereka ukir menjadi bukti kulaitas rancang bangun dan teknologi yang diadopsi produk-produk Toyota. “Apa yang mereka ukir menunjukan bahwa melalui inovasi teknologi, Toyota dapat menghadirkan excitement, fun and safety yang lebih dalam berkendara,” ucapnya.

Fakta telah membuktikan, di tingkat nasional TTI berhasil merebut mahkota juara umum Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2017. Kompetisi tersebut kejuaraan nasional touring untuk kelas Indonesia Touring car Championship (ITCC) kelas 1600 Max. Prestasi juga mereka torehkan di laga GT Radial Auto Gymkhana 2017 lalu.

Toyota Fortuner dengan tampilan ala mobil balap TTI di GIIAS 2018 – dok.Motoris

Tim balap ini beranggotakan pembalap-pembalap muda yang bertalenta. Mereka adalah Alinka Hardianti, Anjasara Wahyu, Adrianza Yunial, Demas Agil, dan Haridarma Manopo. (Rev)

CATEGORIES
TAGS
Share This