Toyota Siapkan Mobil Sport Ketiga Sekelas Miata

Toyota Siapkan Mobil Sport Ketiga Sekelas Miata

Tokyo, Motoris – Toyota sudah melepas dua mobil sport ke pasar, lewat hachiroku alias 86 dan generasi terbaru Supra. Model terakhir, memang belum meluncur resmi versi produksi massalnya, tapi versi balapnya sudah lebih dulu diperkenalkan. Ternyata, Toyota berencana punya mobil sport ketiga.

Informasi ini tersirat dalam penjelasan Chief Engineer Toyota Motor Corporation Tetsuya Tada, dilansir Motor1.com (16/8/2018). “Akio (Toyoda)-CEO TMC-selalu mengatakan kalau sebagai perusahaan dia mau punya tiga saudara (Three Brothers). Dengan GT86 di tengah dan Supra sebagai kakak tertua,” kata Tetsuya.

Rencananya, mobil sport entry level ini, belum bakal muncul dalam waktu dekat. Paling cepat, baru terjadi pada 2020.

Namun, bicara segmen, berarti mobil sport “adik termuda” di bawah 86 dan Supra, bakal bersaing langsung dengan Mazda Miata. Dugaannya, bakal punya karakteristisk sistem berpenggerak roda belakang, dua pintu kupe, punya desain dikembangkan dari konsep S-FR, yang dipamerkan pertama kali pada 2015.

Baca juga: Sejarah Legenda Toyota Supra Terhirup Kembali di Geneva

FOLLOW IG @MotorisIndonesia, buat grafis otomotif terkini lainnya. “Toyota Masih Merajai MPV di Negeri Ini.

Mesin 1.5 liter, empat silinder, bertenaga 128 hp dengan torsi 147 Nm digunakan pada konsep S-FR waktu dipamerkan. Tapi, Toyota perlu tambahan turbo untuk bisa menyaingi Mazda Miata yang menawarkan tenaga lebih besar, 181 hp dan torsi 204 Nm.

Memang wujud mobil sport entry level Toyota ini masih berstatus rendering, tapi lumayan untuk sekadar membayangkan, seperti apa wujudnya nanti. (sna)

CATEGORIES
TAGS
Share This