Saat Suzuki Thunder Disulap Jadi Chopper Old School

Saat Suzuki Thunder Disulap Jadi Chopper Old School
Best of The Best Denpasar 3 di Suryanation Motorland, Suzuki Thunder Chopper era 70-an - dok.Istimewa

Jakarta, Motoris – Gelaran Suryanation Motorland 2018 berlanjut di Pulau Dewata akhir Agustus 2018 lalu. Di hajatan ini motor custom Suzuki Thunder chopper old school era 70-an garapan builder lokal keluar sebagai juara best region Denpasar.

Motor ini digarap builder Suhenk Garage. Motor milik Hendra Prasetya ini benar-benar sangat menarik. Terlebih, motr chopper ini berbeda dengan biasanya. Suhenk membangun motor itu dengan basis Suzuki Thunder 250, bukan motor gede seperti pada umumnya.

Menariknya, tampang standar Thunder 250 sudah tidak lagi terlihat. Semua telah dirombak habis-habisan. Bahkan sampai sasis sekalipun juga sudah dibuat ulang mengikut frame chooper lawas, yang mana bagian tengah landai dan ceper.

Bagian depan dihiasi dengan sok model springer khas chopper pada eranya. Begitu pun dengan tangki BBM yang dibentuk ulang menggunakan desain model tetesan air mata dengan dimensi yang ramping.

Thunder Chopper garapan Suhenk Garage menjadi The Best of Region Denpasar di Suryanantion Motorland 2018 – dok.Istimewa

Di sektor kemudi, tidak ditemui adanya tali-tali yang berseliweran, semuanya rapi tersimpan dibalik pipa setang. Sementara untuk jok, dibuat model egois hanya untuk satu pengendara tanpa adanya tempat duduk untuk penumpang. Maklum motor jenis ini pada umumnya memang digunakan untuk solo riding.

Satu-satunya milik Thunder yang bertahan hanyalah mesin saja. Meski begitu begitu, format perpindahan gigi sudah tidak lagi menggunakan model injak, melainkan diberi gagang perseneling layaknya mengendari sebuah mobil.

mpang depan Thunder Chopper milik Hendra Prasetya – dok.Istimewa

Kerapihan pengerjaan dan keselarasan konsep menjadi poin utama para juri Suryanation. Mereka akhirnya memilih Suzuki Thunder Chopper ini sebagai karya terbaik dari ratusan kontestan lainnya. Alhasil, Thunder Chopper bergaya 70-an ini akan diterbangkan ke Surabaya untuk bertarung di babak final akhir September ini. (Sql)

 

CATEGORIES
TAGS
Share This