Jagoan-jagoan Modifikasi IMX 2018, Kualitasnya Mengejutkan

Jagoan-jagoan Modifikasi IMX 2018, Kualitasnya Mengejutkan
Salah satu peserta yang lolos kurasi IMX 2018 - dok.Istimewa

Jakarta, Motoris – Proses persiapan Indonesia Modification Expo (IMX) 2018 yang digelar National Modificator & Aftermarket Association (NMAA) pada 17-18 November 2018 di Jakarta kini hampir rampung, termasuk kurasi untuk mendapatkan 50 mobil modifikasi terbaik. Bahkan, dari hampir 50 mobil yang telah terpilih  di proses tersebut menunjukan kualitas modifikasinya sangat mengejutkan.

“Ini benar-benar di luar perkiraan, maksudnya kualitasnya. Ternyata kualitas modifikasinya tidak kalah dengan Amerika dan Jepang. Banyak karya-karya yang luar biasa. Kualitas hand built-nya, craftsmanship-nya benar-benar bagus,” tutur salah seorang kurator saat dihubungi Motoris, Kamis (27/9/2018) malam.

Sang kurator menyebut, diantara mobil-mobil yang lolos proses kurasi hingga Kamis (27/9/2018) malam itu ada banyak merek dan varian. Ada SUV, MPV, van, citycar, roadster, dan sebagainya. Mereka antara lain Suzuki Ertiga, Nissan GTR, Honda Civic, Jeep Rubicon, Toyota Innova, serta BMW M3.

Baca juga: Pengunjung IMX 2018 Ditargetkan 6-10 Ribu Orang

Salah satu mobil yang lolos kurasi IMX 2018 – dok.Istimewa

“Jadi dari 50 mobil modifikasi terbaik yang kita pajang nanti bervariasi. Semua mewakili dari masing-masing style dan semuanya dibalut dengan midifikasi yang sempurna,” terangnya.

Mesin
Namun, lanjutnya, tak hanya tampilan saja yang mendapatkan sentuhan ubahan tetapi juga mesin. Toyota Innova misalnya, disuguhkan dengan mesin Toyota Supra. Kemudian Jazz yang dibekali mesin Honda Civic Type R, dan lain-lain.

Sementara itu, Ketua Penyelenggara yang juga founder NMAA, Andre Mulyadi, yang dikonfirmasi secara terpisah juga menyebut proses persiapan hajatan yang bakal berlangsung di Balai Kartini, Jakarta, itu sudah mendekati final. “Kita tinggal finishing saja,” ucapnya.

Baca juga: Kurasi Segera Dimulai, Registrasi Peserta IMX 2018 Dibuka

Hasil modifikasi yang sempurna di mobil yang lolos kurasi IMX 2018 – dok.Istimewa

Ihwal kurator asing yang didatangkan di gelaran ini, Andre enyebut mereka ada dua orang yakni seorang dari Amerika dan seorang lainnya dari Jepang. “Untuk parameter dan indikator penilaian dalam kurasi ini kami yang buat. Tetapi itu didiskusikan dengan kurator dari luar negeri tersebut,” terang Andre.

Para peserta kurasi yang telah mencapai lebih dari 400 mobil ini, berasal dari berbagai kota di Indonesia. Mereka antara lain datang dari Pekanbaru, Jambi, Makassar, Surabaya, Bali, Solo, Semarang, Yogyakarta, Bandung, Jakarta, dan beberapa kota lainnya. (Ara)

FOLLOW IG @MotorisIndonesia dan TWITTER @MotorisID, buat update grafis otomotif terkini lainnya. “Civic Coupe 2019,Tampan, Fitur Melimpah.”

CATEGORIES
TAGS
Share This