Retromantic 9, Lebaran Pecinta Mobil Retro Siap Digelar

Retromantic 9, Lebaran Pecinta Mobil Retro Siap Digelar
Ilustrasi, mobil retro - dok.Istimewa

Jakarta, Motoris – Penggemar dan pemilik mobil-mobil retro era tahun 80-an bakal punya hajatan temu kangen hingga adu keren mobil-mobil mereka. Acara yang bertajuk Retromantic 9 itu akan digelar pad 24 November mendatang di Sport Center Langensari, Banjar, Jawa Barat.

Selaku penyelenggara, Japanese Retrocar Forum ( JRF ), sudah melakukan persiapan matang. Tak hanya adu keren mobil dan temu kagen pemilik serta penggemar saja, hajatan ini juga akan diisi fun rally hingga games dengan grandprize, ciamik, Toyota Corolla KE20.

Menurut salah seorang panitia, H.Toni, penyelenggara sengaja membatasi peserta retro car contest. Mereka yang diperbolehkan ikut hanya mobil model dari tahun 1970-1985.

Kontes dibagi menjadi 13 kelas. Dan masing-masing kelas akan diambil satu pemenang. “Kelas-kelas itu adalah best original look, best rally look, best classic, best elegant, best custom, best engine bay, best paint, best interior, best pick up, best two doors/coupe, best station wagon, best racing look, dan best rims,” papar Toni.

Sedangkan untuk Fun Rally, panitia membaginya menjadi dua kategori yaitu Retro Engine 0-1.600 cc dan 1.601 cc – up. Maklum, jumlah peserta yang mendaftar juga sudah membeludak.

Baca juga: Mercedes Spesial AMG Lahir Gara-gara Si Babi Merah

Poster Retromantic- dok.Istimewa

“Selain dua acara itu, juga ada lapak aksesoris yang pastinya bakal menjadi incaran pertama para pengunjung yang ingin berbelanja spareparts dan aksesoris untuk mobil retro kesayangan,” ucap Toni.

Pendaftaran peserta Retromantic 9 ini dibuka hingga batas akhir 10 November nanti. Biaya pendaftaran dipatok Rp 150.000, sudah termasuk biaya untuk T-shirt, Snack, ID card, sticker event, dan kupon doorprize.

“Untuk registasi dan informasi lebih lanjut bisa hubungi di nomor 081222502181,” imbuh Toni. (Rev)

FOLLOW IG @MotorisIndonesia dan TWITTER @MotorisID, buat update grafis otomotif terkini lainnya. “Jagoan-jagoan Modifikasi IMX 2018, Kualitasnya Mengejutkan.”

CATEGORIES
TAGS
Share This