BimmerFest 2018 Semarang, Pestanya Pencinta BMW di Indonesia

BimmerFest 2018 Semarang, Pestanya Pencinta BMW di Indonesia
Indonesian BimmerFest 2018 dihelat di Semarang, 18 November 2018. dok. BMWCCI.org

Jakarta, Motoris – Para pencinta dan loyalis BMW di Indonesia bakal menggelar Indonesian BimmerFest 2018 di Semarang, Jawa Tengah, 18 November 2018. Festival komunitas tahunan ini, sudah bertaraf internasional, di lingkup Asia, diharapkan bakal menyedot ribuan pengunjung, baik dari peserta maupun masyarakat umum.

Tahun ini, Indonesia BimmerFest sudah memasuki penyelenggaraan ke-10, dibawah payung BMW Car Clubs Indonesia (BMWCCI) yang sudah berdiri sejak 2003 (15 tahun). Total, terdapat 25 klub BMW yang bernaung di bawahnya tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

“Semarang menjadi tuan rumah Indonesia Bimmerfest 2018, juga merupakan lokasi bersejarah penyelenggaran event berskala internasional ini. BMWCCI menunjuk Chapter Semarang sebagai tuan rumah dan pelaksana perhelatan ini,” kata Asido Regazzoni S. President BMWCCI, dalam situs resminya bmwcci.org.

Ketua Panitia Penyelenggara, Ardhanto Danuswara, mengatakan, gelaran Indonesian Bimmerfest tahun ini, panitia mencoba mengolaborasikan antara kebudayaan khas Jawa Tengah dengan sejarah BMW. Tema meredifinisi budaya alias “Redifining Culture”, dipilih jadi naungan konsep acara.

Panitia berharap festival ini bisa diikuti lebih dari 1.500 unit mobil (BMW) dari seluruh Indonesia. Pemilihan Semarang juga dianggap strategis, karena lokasinya di tengah Pulau Jawa dan akses jalan tol yang hampir terkoneksi penuh.

Baca juga: Bimmer Junction 2018, Pestanya para Penggila BMW

Indonesia BimmerFest 2018 di Semarang, menawarkan undian berhadiah satu unit BMW Seri 3, E30. dok. BMWCCI.org

Undian Berhadiah BMW E30

Perhelatan Indonesia BimmerFest 2018 juga ada yang menarik, salah satunya adalah disediakannya hadiah khusus, satu unit BMW Seri 3 E30, lansiran 1989. Mobil retro ini memang disiapkan khusus sebagai salah satu daya tarik pengunjung.

Hadiah ini bisa diperoleh, bagi pengunjung yang membeli baju ofisial acara, #10thIBF Vintage seharga Rp 150.000. Pada akhir acara, panitia akan mengundi nomor baju yang memang tertera di setiap kaos yang dibeli, untuk memperoleh hadiah menarik ini.

Meski sudah retro, hadiah E90 ini ibarat bahan untuk membangun kembali mobil ke wujud aslinya. Juga, bisa dimodifikasi sesuai pemenang nantinya. Pihak panitia juga sudah melakukan sentuhan restorasi ringan, dengan pengecatan untuk hadiah ini. Mobil ini juga diperoleh dari sumbangan salah satu anggota komunitas.

Baca juga: Jangan Salah, BMW Pernah Berstatus Mobil Murah

BMW Seri 5 M Performance mau meluncur di Indonesia BimmerFest 2018 di Semarang. dok. BMW

BMW Seri 5 M Performance

Sebagai agen tunggal pemegang merek (ATPM), PT BMW Indonesia juga tak mau kehilangan momentum, cara bekumpulnya loyalis konsumen mereka. Dalam ajang ini, pihak mau meluncurkan model baru, sedan sporty, BMW Seri 5 M Performance di ajang Indonesia BimmerFest 2018.

“Selain akan memperkenalkan sport car i8 Roadster untuk pertama kalinya di Semarang, kami juga akan meluncurkan Seri 5 M Performance yang kental dengan desain aerodinamis dalam acara Bimmerfest yang digelar BMW Car Clubs Indonesia (BMWCCI),” ucap Jodie dikutip dari Kompas.com, Rabu (17/10/2018).

Sedan sporty ini, bukan merupakan mobil yang ditempeli beragam aksesori seperti bodykit demi tampilan dan varian baru semata, tetapi diklaim memang dirancang khusus melalui riset oleh BMW Motorsport di Jerman.

“M Performance lahir dari inspirasi part performance BMW. Aksesori ini original dengan material karbon ringan yang dibuat dan dirancang dengan riset khusus, sehingga mampu menambah sisi aerodinamis dari Seri 5. Jadi perangkat ini bukan hanya sekadar aksesori yang add-on tanpa ada manfaat,” ucap Vice President of Aftersales BMW Group Indonesia Ariefin Makaminan. (sna)

FOLLOW IG @MotorisIndonesia dan TWITTER @MotorisID, buat grafis otomotif terkini lainnya. “Pasar Sedan di Ambang Wassalam.”

CATEGORIES
TAGS
Share This