IDE 2018 Tantang Diecaster di Dua Kelas Modifikasi Custom

IDE 2018 Tantang Diecaster di Dua Kelas Modifikasi Custom
Ilustrasi diecast Datsun Blue Bird. Dok lamleygroup.com

Jakarta, Motoris – Pameran dan ajang kumpul pencinta maupun komunitas penggemar diecast di Tanah Air atau Indonesia Diecast Expo kembali digelar pada 3-4 November nanti. Bukan cuma ruang pamer yang lebih luas, namun kegiatan interaktif, suguhan produk, hingga diecaster yang hadir juga lebih beragam dari penyelenggaraan tahun-tahun sebelumnya.

Hajatan ini digelar di Hall 8 Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang, Banten, dengan sponsor utama Shopee Indonesia. “IDE 2018 melalui Shopee for Men, diharapkan dapat menampilkan acara yang lebih dari sekedar ajang jual beli diecast, namun benar-benar menjadi gelaran dunia diecast terlengkap di Tanah Air,” tutur Public Relations dari IDE 2018, Feldani Effendy, dalam siaran pers, Kamis (25/10/2018).

Kegiatan yang ditampilkan akan menonjolkan aspek kreativitas khas komunitas, tetapi tak meninggalkan esensi utamanya yakni hiburan, pendidikan, dan kepedulian sosial. “Tahun kelima penyelengaraan IDE menjadi salah satu pembuktian betapa dunia diecast di Indonesia adalah hal yang bukan main-main,” ujar Feldany.

Selain acara makan malam dengan menampilkan bintang tamu terkenal di kalangan diecaster, dengan dengan menggandeng International Datsun Diecast (IDD), IDE 2018 juga menyuguhkan “An Evening with Jun Imai” pada 3 November. Dia adalah mantan desainer dan Director of Product Design Hot Wheels (2004-2018).

Baca juga: Simak Daftar Diecast Termahal di Dunia

Penyelenggara IDE 2018 dan perwakilan IMX 2018 berfoto bersama usai menggelar konferensi pers tentang kesiapan hajatan tersebut, di Jakarta, Rabu, 24 Oktober 2018 – dok.Istimewa

Pria asal Jepang ini di dunia diecast karena telah menciptakan model-model Hot Wheels yang menjadi incaran para kolektor di seluruh dunia. Salah satunya adalah model Datsun Bluebird 510.

Besarnya, antusiasme para diecaster Indonesia telah membuat Shopee tertarik menyeponsori acara tersebut. Terlebih sebuah e-commerce, Shopee juga ingin langsung berinteraksi dengan konsumen. “Kategori diecast merupakan merupakan salah satu kategori yang semakin dinikmati oleh konsumen belanja online,” ucap Country Brand Manager Shopee Indonesia, Rezki Yanuar.

Hal lain yang membuat IDE 2018 ini menarik adalah digelarnya kompetisi custom diecast yang bekerjasama dengan Indonesia Modification Expo (IMX) yang digagas oleh National Modification and Aftermarket Association (NMAA). Kompetisi ini terdiri dari dua kelas yaitu kelas Custom Type-R yang akan menampilan diecast Honda Civic Type-R FK8 dengan skala 1:64, dan kelas Best Pro yang mempertarungkan kompetisi custom diecast skala 1:64 untuk semua jenis dan merek.

Khusus untuk kelas Custom Type-R, pengumuman pemenang dari 10 terbaik yang terpilih, akan dilakukan di ajang IMX 2018 yang berlangsung 17-18 November. Bersamaan dengan pengumuman ini juga ditampil sosok Honda Civic Type-R hasil custom dalam wujud mobil berskala asli atau 1:1. (Ara)

FOLLOW IG @MotorisIndonesia dan TWITTER @MotorisID, buat update grafis otomotif terkini lainnya. “Retromantic 9, Lebaran Pecinta Mobil Retro.”

CATEGORIES
TAGS
Share This