CBR250RR Berlivery Rothmans Magnet Honda di IMOS

CBR250RR Berlivery Rothmans Magnet Honda di IMOS
Padu padan warna putih dan biru khas tim Honda bersponsor Rothmans di MotoGP 500 mengingatkan kejayaan Honda di rena balap itu pada era 80-an- dok.Motoris

Jakarta, Motoris – Satu sosok yang anteng namun membetot perhatian pengunjung booth Honda di ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018 adalah Honda CBR250RR modifikasi. Maklum, meski terlihat tak neko-neko dengan dandanan modif, namun balutan livery Moto GP 500 Rothmans menjadi magnet tersendiri.

Seperti diketahui, motor dengan livery ala NSR500 pernah berjaya di ajang balap MotoGP pada dekade 80-an. Lantaran itulah, livery berkelir biru ini mengingatkan kita pada kejayaan tim balap Honda di laga balap tersebut.

Aura motor balap vintage semakin mencuat saat kita perhatikan bagian depan dan belakang dimana terdapat tempat nomor motor berkelir kuning. Terlebih di beberapa sektor, seperti knalpot juga menguatkan kesan tersebut dengan knalopt racing. Begitupun di footstep.

Knalpot racing semakin menguatkan kesan motor balap – dok.Motoris

Lantas, akankah Honda CBR250RR modifikasi berteman MotoGP 500 Rothmans ini dibuat massal lalu dipasarakan? General Manager Corporate Communication PT Astra Honda Motor (AHM) Ahmad Muhibbuddin menyebut, motor tersebut merupakan milik konsumen Honda yang sengaja dipajang di IMOS 2018 selama 31 Oktober – 4 November sebagai cara untuk merangsang kreatifitas masyarakat.

“Di IMOS tahun ini memang sedikit berbeda dari dua tahun lalu (2016). Kali ini, kami menyediakan area khusus bagi konsumen yang menuangkan karyanya dalam modifikasi. Termasuk pemilik motor Honda CBR250RR tersebut,” tutur Muhib kepada Motoris, Kamis (1/10/2018).

Footstep aftermarket mempermanis tampilan Honda CBR250RR berlivery MotoGP 500 Rothmans- dok.Motoris

Motor ber-livery MotoGP 500 Rothmans itu dipajang karena AHM terpinsiprasi oleh motor tersebut yang mengantarkan pembalap hebat Honda yakni Eddie Lawson, Wayne Gardnerm dan Mick Doohan menjuarai kelas tertinggi kala itu. Semangat berprestasi dengan ketangguhan motor Honda seperti itulah yang kemudian ditungkan AHM dalam Honda CBR250RR Virtual Modif Challenge.

“Poinnya, kami ingin menginspirasi pengunjung bahwa semua orang bisa berprestasi menjadi juara,” kata Muhib.

Honda CBR250RR dengan balutan liver MotoGP500 Rothmans di IMOS 2018 – dok.Motoris

Juara virtual modif
Seentara itu, setelah digelar 17 September – 16 Oktober 2018, Digital CBR250RR Virtual Modif Challenge yang diikuti 3.901 pecinta modifikasi Tanah Air akhirnya melahirkan juara. Titel juara pertama direbut oleh Muhaimin Firdaus dengan mengusung tema Fury Dragon yang terinspirasi oleh seekor naga yang berarti kekuatan dan ketangguhan.

Juara kedua diraih Suryanto Redy Busono dengan tema modifikasi Garuda Gold yang terinspirasi dari tokoh pewayangan Garuda. Karakter tokoh tersebut sesuai dengan tampilan motor Honda CBR250RR yang gagah dan tangguh.

Sedangkan posisi juara ketiga ditempati Hans Tedjakusuma. Dia menyuguhkan modifikasi dengan tema Tekno White yakni paduan antara corak hitech dengan warna-warna yang atraktif memberikan kesan dinamis dan sporty.

Muhaimin Firdaus yang mengusung tema Fury Dragon berhasil merebut juara pertama Honda CBR20RR Digital Modif Challenge 2018 – dok.AHM

Penjurian kontes ini dilakukan dengan memperhatikan beberapa aspek penilaian seperti kesesuaian tema modifikasi, kreativitas peserta, originalitas desain, komposisi warna dan desain keseluruhan.

“Kami terus berupaya memberikan wadah bagi kepada generasi muda khususnya bagi para pencita modifikasi sepeda motor untuk berkarya dan mewujudkan mimpi mereka selaras dengan semangat Satu Hati. Dengan hadirnya gelaran ajang modifkasi melalui media digital ini kami berharap semakin banyak lahirnya modifikator handal di Tanah Air,” papar General Manager Marketing Planning and Analysis Division AHM A. Indraputra. (Rev/Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This