Pameran Diecast 2018 Resmi Dibuka, Tiket Rp 50 Ribu

Pameran Diecast 2018 Resmi Dibuka, Tiket Rp 50 Ribu
Prototipe HW Beach Bomb lengkap dengan papan surfing di kabin belakang ini memiliki bernilai hingga Rp 2,3 Miliar - dok.nchwa.com

Jakarta, Motoris – Pameran Diecast atau Indonesia Diecast Expo (IDE) yang kelima kalinya, mulai hari ini, Sabtu (3/11/2018) digelar di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Serpong, Tangerang. Dengan harga tiket Rp 50.000, gelaran ini menjanjikan beragam acara seru yang melibatkan pengunjung, penggemar, hingga komunitas pecinta diecast.

“IDE 2018 melalui Shopee for Men, diharapkan dapat menampilkan acara yang lebih dari sekedar ajang jual beli diecast, namun benar-benar menjadi gelaran dunia diecast terlengkap di Tanah Air,” tutur Public Relations IDE 2018, Feldani Effendy,  Sabtu (3/11/2018).

Menurut Deni – panggilan Feldani – di hajatan IDE kali ini, sekadar menampilkan koleksi diecast, lomba balap diecast, lomba custom diecast, tapi juga secara eksklusif membawa diecaster terkemuka dari luar negeri. Khusus lomba custom, penyelenggara IDE berkolaborasi dengan Indonesia Modification Expo (IMX) yang digagas oleh National Modification and Aftermarket Association (NMAA).

Sehingga, pemenang dari kompetisi yang terdiri dari dua kelas ini, yaitu kelas Custom Type-R dengan diecast Honda Civic Type-R FK8 dengan skala 1:64, dan kelas Best Pro dengan diecast skala 1:64 untuk semua jenis dan merek, itu akan ditampilkan di ajang IMX 2018 yang 17-18 November 2018 di Balai Kartini, Jakarta.

Ilustrasi, diecast – dok.Motoris

IDE 2018 ini disponsori toko online, Shopee. Pemilik platform pasar daring ini bersedia menjadi sponsor karena melihat besarnya minat masyarakat di mainan replika mobil dan kendaraan tersebut. Bahkan pasar maupun peminatnya pun terus berkembang.

“Kategori diecast merupakan merupakan salah satu kategori yang semakin dinikmati oleh konsumen belanja online,” ucap Country Brand Manager Shopee Indonesia, Rezki Yanuar.

Hajatan ini dibuka oleh Pembina IDE 2018, Letnan Jenderal TNI (Purn) Soeyono. (Ara)

 

CATEGORIES
TAGS
Share This