Super Proper, Sprinter Trueno ini Ditawar Rp 1,7 M di IMX 2018

Super Proper, Sprinter Trueno ini Ditawar Rp 1,7 M di IMX 2018
Super Trueno milik Jacki Suwandi dipajang di IMX 2018 - dok.Motoris

Jakarta, Motoris – Salah satu diantara jejaran mobil modifikasi yang membetot perhatian pengunjung adalah Toyota Sprinter Trueno AE86 “Initial D”. Maklum, menurut pengakuan sang pemilik – Jacki – mobil ini sudah ditawar Rp 1,7 miliar oleh kolektor.

“Sejauh ini sudah ada yang berani menawar Rp 1,7 M (miliar). Tapi, saya tahan dulu sampai akhir pameran IMX ini. Siapa tau ada yang lebih berani lagi diatas angka itu,” ungkap Jacki kepada Motoris di arena IMX 2018, Balai Kartini, Jakarta, Sabtu (17/11/2018).

Sprinter Trueno milik Jack ini memang plek-plekan persis seperti mobil di serial kartun Initial D. Padahal, proses restorasinya cukup singkat yakni 3,5 bulan dari bodi sampai mesin. “Dan saya melakukan restorasi mobil ini benar benar sepenuh hati saya,” kata Jacki.

Baca juga: Kerennya Suzuki Ignis City Slicker di IMX 2018

Knob transmisi Super Trueno menggunakan versi TRD – dok.Motoris

Sekujur bodi mobil dilabur kelir putih hitam dengan beberapa part yang didapat dengan kondisi new old stock atau NOS. Diantaranya, lampu belakang bermodel zenki coupe yang didapat dari Jepang dengan kondisi baru, dan mud guard original trueno juga didapat dalam kondisi baru.

Pelek watanabe type F ring 14 dibalut dengan ban toyo proxes 185/60 semi slick yang juga sulit didapatkan di sini. Sedangkan di sektor kaki-kaki, Jacki mengubahnya dengan coilover by maxx Japan street use.

Lingkar kemudi Super Trueno – dok.Motoris

Di sektor mesin yang mencengangkan disini adalah mesinnya sudah kondisi wire tuck yang artinya seluruh kabel kabel mesin disembunyikan dibalik fender depan yang memberikan kesan clean dibagian engine bay. Mesin asli bawaanya yaitu berkode 4AGE sudah dioprek lagi agar lebih maksimal.

“Di sektor mesin yang saya upgrade seperti individual throttle body berdurasi 45 derajat, lalu gearbox diganti dengan T50 “close ratio” , di sektor final gear juga sudah diganti dengan final gear 41 dan sudah menggunakan limited slip diferential bermerek TRD,” jelas Jacki.

Baca juga: Pertama di Dunia, Xenia Bermesin V8 ada di IMX 2018

Mesin Super Trueno milik Jacki Suwandi – dok.Motoris

Sekadar catatan, tawaran Rp 1,7 miliar itu dilontarkan peminat di hari pertama gelaran IMX 2018. Gelaran ini berlangsung 17-18 November 2018. (Rev)

CATEGORIES
TAGS
Share This