Lima Mustang Racikan Anak Bangsa Diekspor ke Australia

Lima Mustang Racikan Anak Bangsa Diekspor ke Australia
Ford Mustang Shelby GT500 racikan Gearhead Monkey Gerage saat dipmaerkan di IMX 2018 - dok.Motoris

Jakarta, Motoris – Salah satu mobil modifikasi yang disuguhkan hajatan Indonesia Modification Expo (IMX) 2018, yang berlangsung 17-18 November kemarin adalah Mustang Shelby GT500. Mobil hasil restorasi Gearhead Monkey Gerage (GMG) ini tak hanya memantik minat Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto dan Ketua DPR RI Bambang Soesatyo saja, tetapi ternyata juga sudah diekspor.

“Sudah lima unit Mustang (Shelby GT500) hasil restorasi kami yang dikirim ke Australia sejak 2013 lalu,” ungkap modifikator GMG, Iman Afif Kusumo, saat ditemui di arena IMX, Balai Kartini, Minggu (18/11/2018) lalu.

Kesohoran Mustang Shelby GT 500 yang merupakan buah kolaborasi Carroll Shelby dengan Chuck McHose dari Ford Motor Company ini memiliki daya tarik yang luar biasa di kalangan pecinta mobil lawas. Maklum, lanjut dia, di saat kelahirannya tahun 1967, dunia balap mobil merupakan kegiatan yang memiliki prestise yang luar biasa.

Selama ini GMG mengerjakan pesanan Shelby GT500 berdasar pesanan atau restorasi. Dan khusus Mustang Shelby GT500 yang dipajang GMG di IMX 2018, Iman menyebut telah mengalami banyak rombakan, termasuk di bagian sasis dan body.

Ford Mustang Shelby GT500 hasil racikan GMG dipamerkan di ajang IMX 2018 – dok.Motoris

Dua bagian itulah – sasis dan body – merupakan dua komponen yang saat ini dipasarkan oleh GMG. “Nah, kita memang banyak menyasar pasar luar negeri dulu karena kalau di luar saja sudah dipercaya, kita akan bisa meyakinkan konsumen di dalam negeri. Kenapa? Karena di luar negeri kan standar kualitas, keamanan, kenyamanan yang ditetapkan juga tinggi,” papar dia.

Namun, ke depan, GMG tak hanya ingin merestorasi saja. Pasalnya, jika populasi mobil yang akan direstorasi sudah habis maka job juga akan hilang atau habis. Oleh karena itu, kata Iman, pihaknya terus membangun kolaborasi dengan bengkel-bengkel lain untuk menciptakan replikasi dari mobil-mobil keren, termasuk Ford Mustang Shelby GT500 ini.

Caranya, GMG yang memiliki spesialisasi sasis dan body menggandeng bengkel lain yang memiliki spesialisasi pada mesin. Begitu pun dengan bengkel lain yang ahli di kabel-kabel kelistrikan dan lain-lain.

“Jadi kita bangun kolaborasi seperti itu sehingga menciptakan lapangan pekerjaan,” ucap Iman. (Ara)

 

CATEGORIES
TAGS
Share This