Retromantic 9, Pecahkan Rekor Ngumpul Mobil Retro Jepang

Retromantic 9, Pecahkan Rekor Ngumpul Mobil Retro Jepang
Diantara mobil retro peserta Retromantic 9 yang berlangsung di Banjar, Jawa Barat, 24 November lalu - dok.Motoris

Banjar, Motoris – Hajatan kumpul bareng para pemilik mobil retro Jepang atau Retromantic ke-9 yang digagas Japanese Retrocar Forum (JRF), Sabtu (24/11/2018) memecahkan rekor pertemuan yang telah digelar selama ini. Tak kurang 1.500 mobil yang berasal dari 93 komunitas tumpah ruah di acara yang berlangsung di Kawasan Sport Center Langensari kota Banjar Jawa Barat.

Menariknya, peserta hajatan yang bisa disebut sebagai ‘Lebarannya’ pecinta mobil retro seluruh Indonesia ini berasal dari berbagai kota besar di seluruh Indonesia mulai dari Aceh, Makasar, Pontianak dan kota kota besar lainnya. Bahkan ada yang berasal dari luar negeri, yakni Malaysia, Brunei, dan Singapura.

Beragam kegiatan diikuti oleh peserta. Mulai dari display and retro car contest, fun rally retro, retro sound contest, hingga transaksi jual beli aksesori mobil retro.

Diantara mobil retro peserta Retromantic 9 yang berlangsung di Banjar, Jawa Barat, 24 November lalu – dok.Motoris

“Biasanya yang paling diincar di acara Retromantic ini adalah bagian lapak, karena banyak aksesoris dan part-part yang sudah mulai susah ditemukan, ternyata ada aja yang menjual di sini,” tutur penggiat komunitas Bocah Turing Retro, Gilang Pramono Seto.

Sementara soal julah peserta, ketua pelaksana acara, H.Toni mengklaim, Retromantic kali ini merupakan yang terbesar dibanding delapan kali hajatan yang digelar sebelumnya.

“Retromantic ini setiap tahunnya digelar di beberapa kota, dan ini menurut saya paling besar pesertanya. Jumlah pesertanya mencapai 1.500 mobil dari 93 komunitas retro seluruh Indonesia. Dan ini memecahkan rekor Retromantic sebelumnya di Bojonegoro yang hanya berjumlah 800 mobil,” ungkapnya.

Selain display mobil retro, Retromantic juga dimeriahkan dengan acara fun game, fun rally, serta hiburan – dok.Motoris

Pernyataan Toni diamini ketua perhimpunan JRF, Iman Sumarah. Dia menilai Retromantic 9 ini inilah yang paling semarak dari sebelum-sebelumnya. Tak hanya dari jumlah peserta tetapi juga kegiatan yang dilakukan selama acara, semuanya diikuti oleh peserta secara merata.

“Ini akan terus kita pertahankan Retromantic 10 nanti, yang rencananya akan diadakan di Ibukota Jakarta pada tahun 2019 mendatang,” imbuh Iman. ( Rev )

 

CATEGORIES
TAGS
Share This