Mobil Balap Konsep Honda, Mungil Tapi Bengis

Mobil Balap Konsep Honda, Mungil Tapi Bengis
Honda Neo Classic Racer bakal jadi andalan di Tokyo Auto Salon 2019, di Jepang, awal Januari mendatang. dok. Honda/Motor1

Tokyo, Motoris – Honda Motor Company memastikan diri bakal jadi salah satu peserta di ajang Tokyo Auto Salon di Jepang, awal Januari 2018. Suguhan utamanya, adalah mobil balap mungil tapi dengan tampilan bengis, berjuluk konsep Neo Classic Racer.

Mobil balap ini diciptakan dari kupe S660, tapi dengan ubahan total. Tampang sporty kalem yang sebelumnya melekat pada kei car Honda ini, berubah drastis 180 derajat. Sentuhan retro seperti spion di fender bodi dan pengait kap mesin dari kulit jadi beberapa detail keren yang ditawarkan si Neo Classic Racer.

Tapi, lampu depannya agak aneh, seperti pakai semacam aksen topeng. Sementara kaca belakang didesain sedemikian rupa, sehingga membentuk logo “H” kebesaran Honda.

Bentuk fender depan, plus spoiler “buntut bebek” di belakang, menterjemahkan keinginan Honda Neo Classic Race jadi mobil sport beraura kencang. Bekalan pelek palang juga gaya retro dan baluran kelir abu-abu ditambah aksen merah pada garis tengah grafis bodi, membuat mobil kompak ini terlihat lebih keren.

Baca juga: Garang Abis, Mugen RC20GT Civic Type R

Honda Neo Classic Racer punya karakter retro, tapi dengan sentuhan yang sangat agresif. dok. Honda/Motor1

Urusan spek belum ada informasinya. Tapi, punya status sebagai kei car, tentu saja mesin yang digunakan harusnya masih 660 cc, sesuai regulasi yang berlaku di Jepang.

Model Lain

Selain mobil balap masa depan, Honda juga memamerkan beberapa model lain. Misalnya, Honda N-Van. Sesuai namanya, mobil ini sebenarnya bergenre multi purpose vehilce (MPV) kalau di Indonesia.

Bentuknya ‘boxy’ tapi menyasar pada anak muda yang mau liburan ke pesisir pantai di Jepang. Pintu belakangnya juga unik, bisa dibuka setengah ke samping, plus sunroof untuk menyenangkan suasana liburan.

Juga ada Honda Step Wgn, yang dijuluki Well Concept. Mobil ini lebih fokus pada orientasi keluarga kecil di Jepang. Fokusnya pada ubahan interior yang disebut lebih lembut dan menyenangkan semua anggota keluarga.

Baca juga: HPM Paling “Gentleman” Kalau Urusan Recall di Indonesia

Honda Jazz dengan pilihan kelir khusus juga diciptakan buat menggaet konsumen wanita. dok. Honda/Motor1

Honda juga memamerkan Civic hatchback dengan body kit baru dari konsep Versatilist. Ubahan desain bakal fokus ke eksterior saja, terutama wajah. Terakhir, ada Honda Fit alias Jazz kalau di Indonesia. Honda memperkenalkan Fit dengan koleksi warna yang elegan, fokusnya ke konsumen wanita. Perpaduan warna dimainkan di sini, terlihat dalam gambar yang ditampilkan, Jazz two tone, silver dengan biru tua, plus sentuhan emas pada kedua spionnya.

Sumber: Motor1.com/Honda

(Sna)

CLICK For more..

CATEGORIES
TAGS
Share This