LaFerrari Blu Pozzi, Hasrat Spesial Drummer Pink Floyd

LaFerrari Blu Pozzi, Hasrat Spesial Drummer Pink Floyd
La Ferrari berkelir biru milik drummer grup band Pink Floyd, Nick Madon saat dipamerkan di London-Concours - dok.The Supercar Blog

London, Motoris – Bicara soal soal para maniak mobil fenomenal, drummer grup musik rock asal Inggris, Pink Floyd – Nick Mason – adalah salah seorang diantaranya. Pria bernama lengkap Nicholas Berkeley Mason ini selalu memilih warna, tampilan, atau keunikan yang khas untuk mobil pilihannya.

Seperti diwartakan laman Celebrity Cars dan Motor1 belum lama ini, akhir 2017 lalu Nick mengoleksi satu lagi mobil super Ferrari, yakni  La Ferrari. Namun, ini bukanlah La Ferrari biasanya, melainkan dia pesan secara khusus dan dibuat satu unit hanya untuknya.

La Ferrari Blu Pozzi, begitulah label yang diberikan. Pasalnya, mobil super berlambang Kuda Jingkrak ini dibalur kelir “Blu” (blue/biru) atau Blue Wells alias biru pekat.

Ada alasan khusus jika pria kelahiran Birmingham, 22 Januari 1944 itu memilih warna biru tersebut. Dia ingin tampil beda dari yang lain. “Karena sebagian besar pemilik LaFerrari memilih warna-warna umum seperti merah, kuning, dan hitam. Memilih sesuatu yang berbeda menjadi obsesi tersendiri,” ujar Nick.

Ferrari adalah mobil impian Nick Mason sejak dia masih belia karena itulah dia memesan secara khusus LaFerrari berpenampilan khas- dok.Motor1.com

Penggemar balapan LeMans 24 Hours ini memang memiliki kegemaran mengoleksi mobil super. Namun, untuk LaFerrari ini, dia mengaku memiliki hasrat spesial terhadap mobil itu. Setidaknya soal tampilan, jika tak bisa mengubah kegarangan mesin.

Dia pun memesannya secara spesial atau yang di dunia industri otomotif disebut sebagai pesanan “One Off”. Artinya, sebuah mobil yang dibuat hanya satu dan memiliki perbedaan dengan mobil sejenis dan sekelas.

Untuk jantung mekanisnya, mengusung mesin yang sama dengan LaFerrari umumnya yakni V12 6.3 liter naturally aspirated yang bertenaga 950hp dan torsi 664 lb-ft. Mobil super ini mampu berakselerasi dari posisi diam ke kecepatan 100 km/jam hanya dalam tempo kurang dari 3 detik, dan mampu melesat hingga 350 km/jam.

Gaya desain yang khas dan performa mesin yang galak namun pengendalian yang enak menjadi alasan Nick Mason memilih La Ferrari Blu Pozzi – dok.Motor1.com

Sebelumnya, Nick telah memiliki Mclaren F1 GTR langka yang dia beli saat pameran di Goodwood Circuit pada awal 2017. Satu lagi koleksi istimewanya adalah Ferrari 250 GTO-nya, yang nilainya US$ 40 juta atau sekitar Rp 560 miliar.

Dia juga diketahui memiliki mobil Maserati, Aston Martin, Bugatti, dan Porsche. Bahkan Austin Seven lansiran tahun 1930-an juga terparkir rapi di garasi rumahnya di London, Inggris. (Ara)

Nick Mason bersama mobil super koleksinya, Ferrari 250 GT0 – dok.The Wall Street Journal

CATEGORIES
TAGS
Share This