Memoles Pesona Mercy G-Class 93 Bekas Tentara

Memoles Pesona Mercy G-Class 93 Bekas Tentara
Mercedes-Benz G-Class 1993 bekas kendaraan dinas militer yang direstorasi sebagai kendaraan sipil - dok.Carscoops

Stuttgart, Motoris – Divisi khusus tuning mobil-mobil Mercedes-Benz, Lorinser Cllasi telah memoles SUV Mercedes-Benz G-Class bekas kendaraan inventaris tentara Swiss. Meski dengan polesan yang sederhana, namun SUV lansiran 1993 itu kembali memesona.

Seperti dilansir laman Motor1 dan Carscoops belum lama ini, jip Mercedes-Benz bermesin 2.3 liter dengan tenaga 114 hp itu, juga masih memiliki kemampuan off-road seperti sediakala. Namun, penyegaran kembali kendaraan ini bukan dimaksudkan untuk mengembalikannya kepada kesatuan tentara, melainkan untuk masyarakat sipil yang bisa mengemudikannya kapan saja dan dimana saja.

“Ada banyak kendaraan off-road asli Angkatan Darat, sehingga kami tidak hanya ingin mengembalikannya kendaraan itu (Mercedes-Benz G-Class 1993 itu) dengan kondisi seperti semula ke pangkalan,” tutur Managing Director Lornser Classic, Marcus Lorinser.

Interior bagian depan Mercedes-Benz G-Class 1993 bekas kendaraan militer yang telah dibenahi- dok.Carscoops

Perusahaan itu mengecat ulang SUV tersebut dengan warna matte hitam, yakni warna aslinya. Pada bagian atap kanvas berwarna merah, juga seperti kondisi semula.

Kondisi yang masih sama namun dengan barang baru adalah pelek 16 inci yang dibalut dengan ban BFGoodrich. Kendati begitu, Lorinser menggunakan peranti baru untuk lampu siang atau Dya Running Light, perlengkapan Derek.

SUV tiga pintu itu juga memiliki susunan jok yang masih seperti semua. Satu baris di depan dengan satu penumpang dan seorang pengemudi, serta dua bangku saling berhadapan di bangian belakang yang bisa diduduki empat orang. Jok depan tak lagi menggunakan jok versi alslinya melainkan jok racing atau after market meski dengan gaya desain serupa.

Tampilan interior Mercedes-Benz G-Class 1993 setelah dipoles -dok.Carscoops

Warna pelapis jok dibuat sama dengan kelir atap. Beberapa penggantian dilakukan di sektor kelistrikan, untuk tetap menjaga “kesehatan” arus listrik yang dibutuhkan.

Sedangkan, pada bagian mesin tidak ada yang diubah kecuali penggantian part yang telah. Dan tentu saja dilakukan pembersihan di sana-sini sehingga terkesan kembali kinclong.

Bangku di bagian kabin belakang Mercedes-Benz G-Class 1993 setelah direstorasi – dok.Carscoops

Kendati ubahan yang sederhana, namun tampilan Mercy G-Class 1993 itu kembali memesona. Sehingga wajar jika Lorinser membanderolnya US$ 44.670 atau sekitar Rp 626 jutaan. (Ara)

Tampilan belakang Mercedes-Benz G-Class 1993 bekas kendaraan dinas militer yang telah dipoles – dok.Carscoops

 

CATEGORIES
TAGS
Share This