Diulik Velocity, Ford Bronco Klasik Kembali Apik

Diulik Velocity, Ford Bronco Klasik Kembali Apik
Tampilan belakang Ford Bronco 1966 yang telah didandani Velocity Restorations - dok.Carscoops

Florida, Motoris – Tampilan mobil-mobil yang telah berusia tua – apalagi yang telah 50 tahun – tentu tidaklah semenarik mobil keluaran terkini. Namun, anggapan seperti itu ‘dipatahkan’ oleh rumah modifikasi asal Pensacola, Florida, Amerika Serikat, Velocity Restorations.

Seperti dilansir dalam situs resmi Velocityrestorations dan Carscoops, Jumat (1/3/2019) rumah modifikasi spesialis pengulik model-model lawas Ford Bronco itu telah mempermak habis Ford Bronco lansiran 1966. “Ford Bronco 66 ini merupakan proyek paling mewah yang pernah dikerjakan perusahaan,” tutur Co-founder Velocity Restorations, Brandon Segers.

Faktanya, tampilan Ford Bronco hasil rombakan Velocity memang lebih wah. Dengan baluran cat khusus berkelir hitam, mobil ini kembali meletupkan kesan mewah. Instrumen cluster, disaput dengan sentuhan modern melalui latar pencahayaan lampu LED.

Tampilan Ford Bronco yang telah berusia 50 tahun lebih masih terlihat gagah setelah dipoles Velocity Restorations- dok.Carscoops

Kemudian sistem audio menggunakan perangkat besutan Kicker dengan head unit dari Pioneer. Sementara, kolom setir dilengkapi teknologi baru tilt steering sehingga penyesuaian posisinya dengan kebutuhan atau keinginan pengemudi juah lebih mudah.

Rumah modfikasi itu juga membalut dashboard, panel pintu, jok dengan lembaran kulit kelas wahid yang didatangkan khusus dari Italia. Begitu pun dengan boot shifter.

Tampilan interior dari jok, dahsboard hingga doortrim Ford Bronco 1966 yang terlihat menawan – dok.Carscoops

Tak lupa roll cage dari bahan seamless diberikan di enam titik, Walhasil, kesan sebagai kendaraan yang siap diajak melibas medan reli atau off-road juga begitu kental.

Namun, yang tak kalah dahsyat adalah bagian di bawah bonnet. Mesin V8 Ford Coyote 5.0 liter yang diimbuhi supercharger Whipple 2.9 liter, menyuguhkan ledakan tenaga hingga 435 hp.

Mesin Ford Bronco 1966 – dok.Carscoops

Hanya, tenaga itu disalurkan ke roda dengan menggunakan transmisi otomatis 6 tingkat percepatan. Dan sebagai sistem pegereman, empat buah rem cakram Wilwood, menjadi sarana pelambat laju mobil yang menggunakan axle depan Ford 9 inci di bagian depan dan Dana 44 di bagian belakang itu. (Ara)

Tampilan interior Ford Bronco 1966 dilihat dari atas – dok.Carscoops

CATEGORIES
TAGS
Share This