Suzuki Jimny Gan, Edisi Khusus yang Menawan

Suzuki Jimny Gan, Edisi Khusus yang Menawan
Tampilan Suzuki Jimny Gan lebih keren - dok.Motor1

Turin, Motoris – Bicara Suzuki Jimny, terutama soal modifikasi ringan untuk membuatnya semakin ganteng dan gagah, seolah tak ada habisnya. Setelah di sejumlah negara muncul ide-ide modifikasi yang simpel tapi mengesankan, kini inspirasi baru sengaja ditawarkan Suzuki Motors.

Seperti dilaporkan laman Motor1, Autoevolution, dan La Macchinna, Rabu (3/7/2019), dengan menggandeng tuner Italia, Zanfi, Suzuki menyuguhkan Jimny modifikasi yang dinamai Suzuki Jimny Gan. Kata Gan yang ditulis dalam huruf kanji mempunyai arti “Kekuatan” atau “Keras Kepala”.

Jimny edisi spesial atau edisi khusus ini disuguhkan di hajatan Turin Motor Show 2019, di Turin, Italia, yang berlangsung pekan lalu. Meski sejatinya tak ada perbedaan – dengan mengubah bagian bodi – yang mencolok.

Zanfi mengganti per suspensi dan menggunakan ban AT dengan ukuran yang lebih besar, meski pelek masih bawaan pabrik – dok.Autoevolution

Sang tuner hanya menggunakan sticker dan warna khusus, sehingga kesan gahar pada Jimny ini lebih memancar seperti kata Gan (keras) yang disematkan padanya. Zanfi menyaput spion standar dengan kelir abu-abu, sehingga memiliki gradasi yang selaras dengan warna bodi.

Dia juga mengganti perangkat suspensi dengan per baru. Selain itu, ban juga diganti dengan ban baru All Terrain 235/75., meski dengan pelek standar bawaan dari pabrik. Walhasil, tinggi SUV mungil itu bertambah menjadi 100 mm lebih tinggi dibanding versi standar.

Sementara aksen merah di beberapa bagian komponen kaki – kaki mencuatkan kesan eksklusifitas sebuah mobil pelahap berbagai lintasan. Terlebih, Zanfi juga menambahkan stone guard dengan warna abu – abu, cable holder, dan anti roll bar.

Tampilan dari samping Suzuki Jimny Gan – dok.Gaadiwaadi

Untuk menguatkan kesan edisi spesial, Zanfi juga menempelkan sticker Gan di cover ban cadangan. Sticker ini juga ditempel di bagian side body moulding.

Hanya sayang, Suzuki belum menyebut harga Jimny Gan tersebut.Tapi yang pasti, sentuhan ubahan Zanfi ini membuat tampilan Jimny semakin elegan. (Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This