Hyundai Kona Modifikasi, Diam-diam Menghanyutkan

Hyundai Kona Modifikasi, Diam-diam Menghanyutkan
Hyundai Kona dengan sentuhan modifikasi ringan hadir di GIIAS 2019 - dok.Motoris

Tangerang, Motoris – Kehadiran crossover anyar Hyundai  dalam dandanan modifikasi diam-diam memantik perhatian para pengunjung hajatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 yang kini tengah berlangsung. Meski hanya modifikasi ringan, namun cukup mencuatkan kesan crossover garang.

Dengan mengusung tema ‘Fun & Attractive Dressed-Up’, Hyundai Indonesia melakukan sentuhan ubahan mulai dari pelek HSR WRC yang dibalut ban Accelera M/T berukuran 185/85/R16. Hyundai juga menambahkan aksesori driving light, back up light, crossbar dan roof box.

Untuk roof boah, roof box yang digunakan adalah roof box Thule Force  XT M, kemudian driving light IPF Light 968 Series. Sedangkan di bagian interior, Hyundai tak banyak membuat ubahan. Hanya penggantian jok reguler dengan jok model bucket seat laiknya mobil balap.

Ban Accelera yang membalut pelek HSR di Hyundai Kona modifikasi – dok.Motoris

“Keren. Dasarnya udah keren, ada tambahan ini makin keren,” kata salah seorang pengunjung yang juga warga Ayana Resort Tangerang, Bagas, saat dimintai komentarnya setelah melihat Kona Modifikasi itu, di arena GIIAS 2019, ICE, Serpong, Rabu (24/7/2019).

Kehadiran Kona modifikasi itu tak banyak hiruk pikut atau ingar bingar dengan berbagai prosesi seremoni. Keberadaannya mengalir begitu saja, namun diam-diam “menghanyutkan.

Roof box Thule dan lampu sorot mempermanis tampilan Kona versi modifikasi – dok.Motoris

Kona yang merupakan crossover global, diluncurkan di Indonesia di hajatan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019, April lalu. Mobil ini dibanderol Rp 363,9 juta on the road Jakarta.

Dia dibekali mesin NU 2.0L MPI yang berteknologi terbaru tipe Atkinson. Semburan tenaga yang dihasilkan mencapai 149 PS di 6.200 rpm dan torsi maksimal 180 Nm di 4.500 rpm.

Roof box Thule mempermanis tampilan Hyundai Kona versi modifikasi – dok.Motoris

“Penjualan lumayan, bahkan melebihi ekspektasi kami. Sejak diperkenalkan April lalu di IIMS sampai Juni kemarin, atau empat bulan, sudah terjual sebanyak 108 unit,” kata Deputy Marketing Director PT Hyundai Motor Indonesia (HMI), Hendrik Wiradjaja, di booth Hyundai GIIAS 2019, Kamis (18/7/2019) lalu. (Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This