Delta 4×4 Bikin Mercy X-Class Lebih Joss di Medan Off-Road

Delta 4×4 Bikin Mercy X-Class Lebih Joss di Medan Off-Road
Pikap double cabin Mercedes-X kemampuan off-roadnya semakin mumpuni berkat sentuhan Delta 4x4 - dok.Delta 4x4

Stuttgart, Motoris – Perusahaan tuning asal Jerman – yang selama ini dikenal sebagai spesialis modifikasi mobil untuk reli Dakkar – Delta 4×4, meluncurkan kreasi anyarnya, yakni “mengatrol” kemampuan off-road pikap kabin ganda Mercedes-Benz X-Class. Karya ini sekaligus menjadi pelipur lara di tengah kabar muram yang menyebut Mercedes-Benz bakal mengakhiri kiprah pikap itu menyusul lemotnya penjualan.

Seperti dilaporkan laman Motor1 dan Carscoops, Kamis (8/8/2019) lalu, Delta 4×4 mengubah perangkat sistem suspensi dari pikap double cabin yang berbasis Nissan Navara ini. Tujuannya, menghindarkan bodi dari gesekan dengan linatasan saat mobil diajak bermanuver, sekaligus untuk menopang tampilan.

Kemampuan Mercedes-Benz X-Claas melibas jalanan berlumpur juga meningkat – dok.Delta 4×4

Paralel dengan ubahan pada suspensi, para tuner Delta 4×4 mengganti pelek bawaan pabrik dengan pelek anyar berukuran 17-23 inci. Sebilah lampu LED di pasang di atas atap, tepat di atas Bullbar – yang terbuat dari bahan stainless steel – memberikan penerangan yang cukup kepada pengemudi di saat suasana gelap.

Melengkapi ubahan itu, berbagai perangkat layaknya mobil off-road dipasang baik di bagian depan maupun belakang pikap Merccy X-Class ini. Termasuk tanduk di bagian depan grill.

Lampu LED di atap Mercedes-Benz X-Class yang dipasang Delta 4×4 memberikan penerangan yang cukup- dok.Delta 4×4

Penjualan lemot
Laman Benzinsider menyebut, meski tak disebut secara terang-terangan, Delta 4×4 juga sedikit mengubah settingan mesin dari pikap kabin ganda tersebut. Memang, settingan tersebut tak mengubah semburan tenaga maupun torsi, namun membuat responsifitas mobil semakin tinggi.

Pikap Mercedes yang dibesut perusahaan tuning kondang itu merupakan tipe yang tertinggi, yakni X350d 4Matic. Tipe tersebut mengusung mesin diesel V6 3.0-liter yang menyemburkan tenaga hingga 258 hp dengan torsi 550 Nm.

Karya Delta 4×4 ini sempat membuat para pecinta pikap double cabin dunia terheran. Maklum, kabar yang kencang berhembus sebelumnya menyebut, Mercedes-Benz akan mengakhiri hidup pikap yang awal kemunculannnya membetot perhatian dunia itu.

Mercedes-X tampil lebih maskulin berkat sentuhan Delta 4×4 – dok.Delta 4×4

Fakta berbicara. Penjualan Mercy X-Class di pasar dunia memang tidak seperti yang diharapkan. Meski, tak diketahui dengan pasti berapa target penjualan yang dipatok pabrikan, namun data menunjukan, sepanjang tahun 2018 lalu penjualan mobil itu hanya 16.700 unit.

Angka tersebut merupakan penjualan di Eropa, Australia, dan Afrika Selatan. (Ara)

 

 

 

 

 

CATEGORIES
TAGS
Share This