Kerennya Honda Brio Satya Track Day, Hadiah Utama IMX 2019

Kerennya Honda Brio Satya Track Day, Hadiah Utama IMX 2019
All New Brio Satya modifikasi ala track day yang dijadikan hadiah utama IMX 2019 - dok.Motoris

Jakarta, Motoris – Hajatan Indonesia Modification Expo (IMX) 2019 yang akan berlangsung 28-29 September nanti, tak hanya menyuguhkan mobil modifikasi keren dan part besukan produsen aftermarket kondang saja. Namun, pameran yang digelar di Balai Kartini, Jakarta, itu juga bakal memberi hadiah yang diundi setiap jam.

Menariknya, ada sebuah hatchback Honda All New Brio Satya dengan modifikasi berkonsep track day yang bakal menjadi hadiah utama bagi penjung yang beruntung. IMX Super Giveaway, begitulah label dari hadiah tersebut.

“Ini menjadi Super Giveaway, dengan harapan bukan sekadar menarik minat masyarakat pegunjung IMX 2019 saja, tetapi juga bisa menjadi insprasi untuk melakukan modifikasi. Karena kreatifitas teman-teman modifikator yang menghasilkan ini, juga luar biasa,” tutur Project Director IMX 2019, Andre Mulyadi, saat ditemui usai konferensi pers persiapan IMX 2019, di Jakarta, belum lama ini.

Ilustrasi, Honda Brio Satya modifikasi yang menjadi IMX Super Giveaway – dok.Motoris

Honda All New Vrio berkelir kuning karnival itu merupakan buah kreasi Ziko dan Dipo, dua orang modifikator yang juga youtuber dari Garasi Drift. Tema modifikasi ini, kata Dipo – yang kebetulan hadir di acara itu – terinspirasi dari impian para milenial yang ingin memiliki mobil dengan kesan sporty, fleksibel bisa digunakan dimana dan kapan saja, sekaligus modis.

“Akhirnya kita coba timbang-timbang beberapa pilihan, ketemunya ini. Biayanya pun tidak mahal, sekitar Rp 30 – 40 juta, dengan waktu pengerjaan tiga hari. Jadi pas dengan harapan para milenial,” ujar Dipo.

Ubahan pada bagian interior hanya penggantian jok bawaan pabrik dengan jok bucket Sparco – dok.Motoris

Faktanya, meski ubahan  ini menjadikan Brio Satya paling anyar itu semakin menarik. Padu padan yang tepat dan pilihan part-part “eye catching” yang akurat, menjadi kuncinya.

Pada bagian kaki-kaki misalnya, Dipo bersama Ziko memakaikan pelek Enkai RPF1 ukuran 15 inci yang dibalut dengan ban semislick Achilles 123S berprofil 195/50 R15.

“Pertimbangannya, grip ban ini cocok sih untuk penggunaan harian atau pas lagi hujan. Karena pattern ukiran tapaknya cukup bagus membuang air,” kata Dipo memberi alasan.

Keduanya juga menyematkan coilover besutan ISC. Penggunaan part ini dimaksudkan agar pengemudi lebih nyaman ketika melibas trek yang berkelok.

Pada bagian kaki modifikator menggunakan pelek Enkai RPF1 ukuran 15 inci yang dibalut dengan ban semislick Achilles 123S – dok.Motoris

Dipo dan Ziko juga menambhakn beberapa aksesoris. Diffuser berbalur kelir hitam di buritan, spoiler milik Brio RS, dan emblem yang juga dibalur warna hitam.
Saputan warna yang sama juga digunakan untuk bingkai kaca samping dan bingkai lampu depan,

Sedangkan di bagian interior, dua sekawan ini mengganti jok bagian pengemudi dengan jok model bucket seat besutan Sparco dengan braket universal dan adjustable .

Tampilan belakang Honda All New Brio Satya Track Day – dok.Motoris

Tetapi, sabuk pengaman menggunakan bawaan pabrikan.“Pakai jok ini, karena keamanannya juga cukup oke sih bagi pengemudi. Seatbelt-nya, cukup oke lah ya, makanya enggak kita ganti,” kata Dipo memberi alasan.

Tak lupa di jok tersebut terpatri logo Garasi Drift dan IMX yang dibordir. (Ara)

 

CATEGORIES
TAGS
Share This