Honda S2000 Super Langka, Dandan Pol-polan di IMX 2019

Honda S2000 Super Langka, Dandan Pol-polan di IMX 2019
Honda S2000 dengan atap hardtop hanya ada dua unit di dunia, tampil di hajatan IMX 2019 - dok.Motoris

Jakarta, Motoris – Setelah di hajatan Inonesia Modification Expo (IMX) 2019 lalu membuat gempar gelaran dengan menyuguhkan Toyota Sprinter Trueno yang ditawar seorang bohir Rp 1,7 miliar, kini di IMX 2019 Jacky bikin “gaduh” lagi. Kali ini Honda S2000 yang termasuk mobil langka di dunia dengan dandanan yang pol-polan dia boyong ke hajatan itu.

“Iya betul mobil ini dikerjakan dalam waktu 97 hari, semua dibangun total dari mesin, body hingga printilan-printilan lainnnya. Semua dikerjakan dengan sepenuh hati, dan yang mengerjakan mobil ini bisa dibilang seniman-seniman pada bidangnya. Sangat attention to detail banget,” ungkap pemilik akun Instagram “pengepul mobil” kepada Motoris di arena IMX 2019, Balai Kartini, Jakarta, Sabtu (28/9/2019).

Mobil roadster berkelir kuning ini mengambil konsep single tuner dari rumah modifikasi spoon sportsasal Jepang. Dimulai dari body kit, fender, side skirts, diffuser semuanya didatangkan langsung dari Jepang.

Mesin bawaan Honda S2000 dioprek Unotech, dan menariknya tak ada satupun kabel yang nogol – dok.Motoris

Menariknya, atap hardtop atau penutup atap dari “S2K” ini sangat jarang ditemui ada di S2000 lainnya. Maklum, hardtop spoon yang didatangkan dari Jepang cuma ada dua di dunia. Artinya, Honda S2000 beratap hardtop ini benar-benar super langka di dunia.

“Yang satu unit ada di museum spoon di Jepang, dan yang satu lagi puji syukur saya bisa mendapatkannya. Dan masih ada sign (tanda tangan) dari pembalap yang memakai hardtop di S2000 balapsebelumnya yang berasal dari Jepang,” kata Jacky.

Atap hardtop Honda S2000 yang merupakan barang langka karena hanya ada dua unit Honda S2000 di dunia, ditandatangani pembalap Honda sebagai simbol eksklusifitas – dok.Motoris

Pria murah senyum ini juga membangun kembali mesin bawaan yang berkode F20C ini dengan bantuan rumah modifikasi unotech. Hasil pengerjaannya sangat “clean” dan rapi. Seperangkat 4 throttle bermerek jenvey disematkan.

Satu lagi yang membuat terkejut para pengunjung IMX 2019 adalah kabel-kabel di engine bay alias wire tuck trapi jail taka da yang nongol semrawut. Hanya saja, Jacky belum sempat melakukan tes Dyno, terhadap mobil racikannya itu karena diburu waktu. Alhasil, belum diketahui berapa semburan tenaga yang dihasilkan mesin.

Jacky sang pemilik Honda S2000 memasangkan pelek Volk Rays TE37 R18 – dok.Motoris

Untuk kaki-kaki, Jacky memasangkan sepatu bermerek Volk Rays TE37 R18 lebar 8,5/9,5 dibalut dengan ban Advan Neova. Untuk rem, dia menggunakan Big Brake Kit besutan WP Pro 6 ports.

Penasaran? Segera datang ke arena IMX 2019, di Balai Kartini yang akan berlangsung hingga malam nanti. (Rev)

Tampilan belakang Honda S2000, dan yang mengejutkan penyematan body kit pada body tidak ada tanda-tanda sealant sebagai perekatnya, sehingga menjaikan penasaran orang yang melihatnya – dok.Motoris

CATEGORIES
TAGS
Share This