Bergaya Low Rider, Pikap Suzuki Carry Diharap Jadi Inspirasi

Bergaya Low Rider, Pikap Suzuki Carry Diharap Jadi Inspirasi
Konsep New Carry Fluzh di IMX 2019 - dok.Motoris

Jakarta, Motoris – Lazimnya kendaraan komersial angkutan barang, pikap Suzuki Carry, tampil dengan kaki-kaki yang tinggi dengan dek yang diimbuhi bak untuk meletakkan barang yang diangkut. Tetapi, itu ternyata tak harus, karena pikap Carry juga bisa dimodifikasi dengan konsep mengikuti tren terkini.

Hajatan Indonesia Modification Expo (IMX) 2019 yang berlangsung di Balai Kartini, Jakarta, 29-30 September menjadi pembuktian klaim tersebut. Di gelaran yang diinisiasi National Modificator & Aftermarket Association (NMAA), PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menyuguhkan konsep modifikasi pikap Carry yang dinamai New Carry Fluzh.

Mobil ini merupakan New Carry Pick Up yang dimodifikasi dengan konsep low rider. Tampilannya yang rada sedikit nyeleneh dari kodratnya sebagai kendaraan komersial, cukup membetot perhatian pengunjung pameran modifikasi dan produk aftermarket tahunan itu.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto saat melihat konsep pikap Suzuki Carry bergaya Low Rider – dok.Istimewa

Konsep yang berbalut kelir Matte Chrome Steel Red itu hadir dengan ubahan front grille, front DRL, headlamp with eyelid, slide mirror, flat rear deck, hingga rear LED. Pikap ini dibuat lebih ceper, meski para modifikatornya memasangkan ban berukuran 165/40 R17 di roda depan dan ukuran 225/35 R17.

Menariknya, full set deck audio system dicangkokan pada New Carry Fluzh Concept yang telah dibangun sejak Juli 2019 itu. Tak pelak, banyak pengunjung IMX 2019 penasaran dibuatnya.

Menurut 4W Marketing Director PT SIS, Donny Saputra, penyuguhan konsep ii diharapkan memberi inspirasi baru kepada para pecinta modifikasi di Tanah Air. Selain itu, dengan konsep ini pula, Suziki berharap medapatkan masukan dari semua kalangan baik pemodifikasi maupun pecinta modifikasi di negeri ini.

Seperangkat sistem audio disematkan di konsep New Carry Fluzh – dok.Motoris

“Ajang ini juga menjadi wadah bagi kami untuk menerima dan bertukar inovasi bersama para pegiat otomotif untuk mengetahui tren dan perkembangan industri modifikasi otomotif kedepannya,” ujar dia. (Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This